MANADO,Sulutnews.com - Tanggapi tuntutan konsumen, KFC Indonesia kembali hadirkan produk yang sempat bikin heboh Kemunculannya beberapa tahun lalu yakni ayam krispi Hoh dan Cheesy KFC.

 

Bahkan di penghujung tahun 2016, KFC Indonesia menghadirkan Hot & Cheesy chicken, Ayam krispi KFC yang dibalut dengan saus keju premium yang menghadirkan kenikmatan yang cheesy dan spicy. Produk yang awalnya merupakan produk edisi special karena hanya hadir tiga bulan di KFC akhirnya pun hadir kembali pada Agustus 2017 karena pemintaan KFC Lovers. Pada kehadiran keduanya hot & cheesy juga hadir dalam menu hotrods yaitu potongan strip ayam krispi yang dibalut saus hot & cheesy.

 

Melihat antusias KFC Lovers yang tidak berhenti merindukan akan menu tersebut, KFC Indonesia kini kembali menghadirkan menu Hot & Cheesy Chicken yang kali ini hadir dalam paket Golden Combo.

 

Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk menjelaskan, Sering kali menerima permintaan dan tantangan dari KFC Lovers, khususnya di media sosial,untuk kembali menghadirkan Hot & Cheesy chicken karena mereka sangat merindukan sensasi cheesy & spicy yang membalut ayam krispi kami.

"Tentunya antusiasme tersebut telah meyakinkan kami untuk kembali menghadirkan menu fenomena KFC Indonesia yaitu Hot & Cheesy Chicken.” Jelas Leong.

 

Dirinya juga mengatakan Kemewahan Golden Combo dapat dinikmati KFC Lover di seluruh wilayah Indonesia mulai 22 Januari 2022 dan akan tersedia sampai dengan Februari 2022. Golden Combo terdiri atas Golden Combo 1 menyajikan 1 potong hot & cheesy chicken bersama nasi & 1 CocaCola atau float dengan harga paket Rp 35.000, sedangkan Golden Combo 2 menyajikan 2 potong hot & cheesy chicken bersama nasi & 1 CocaCola atau float dengan harga paket Rp 49.545.

 

“Hot & cheesy chicken menunjukkan bahwa kami di KFC Indonesia berani untuk terus mengeksplorasi rasa demi memuaskan selera dan tantangan dari KFC Lovers,” tambah Eric.

 

Kehadiran Golden Combo didampingi dengan kehadiran Very Berry Float, menú float baru KFC yang selama ini menjadi favorit KFC Lover. Very Berry Float adalah perpaduan mix berry soda dengan lychee popper ditambah topping ice cream vanilla yang perpaduannya menghadirkan kesegaran suasana liburan KFC Lovers.

Manado, Sulutnews.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu menghadiri sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Perumusan Tema Pembangunan, Program Prioritas Pembangunan serta Isu Strategis dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2023 di Hotel Luwansa, Kamis (20/1/2022).

Dalam sambutannya Sekdaprov Kawatu mengatakan bahwa kegiatan FGD tersebut sangatlah penting dan strategis, yang mana dalamnya menghimpun dokumen-dokumen terkait data yang harus disiapkan menunjang RKPD itu sendiri.

“RKPD sesunguhnya merupakan penjabaran dari visi-misi program dan kegiatan yang sudah ditetapkan oleh DPRD lewat Perda RPJMD, yang merupakan dokumen yang mendasari pemikiran-pemikiran Kepala Daerah terpilih yang harus kita pahami dan kerjakan, serta tentunya bukan forum yang basa-basi,” ujar Sekdaprov.

“Untuk itu, Saya harap kita jangan jenuh mengikuti forum-forum seperti ini, serta mampu mengaktualisasi pikiran kita dalam konteks menyampaikan pendapat dan pikiran untuk melengkapi apa yang sudah dirumuskan,” tandasnya.

Di hadiri oleh para Pejabat Tinggi Pratama, pejabat vertikal, tim ahli, serta perwakilan dari pejabat daerah. (*/Fanny)

MANADO, Sulutnews.Com - Penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas akan segera ditindak lanjuti dengan pelaksanaan Sosialisasi Perda (Sosper). Terkait giat yang mulai dilaksanakan Jumat (21/1/2022) tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut akan mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) masing - masing guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

" Ranperda P3D ditetapkan menjadi Perda karena kebutuhan ditengah masyarakat, dan ini menghadirkan pemenuhan kebutuhan secara merata bagi kaum penyandang disabilitas disemua sektor," ungkap DR Danny Pinasang Ketua Tim perumus Perda P3D DPRD Sulut.

Juga dijelaskan Pinasang, agar Perda ini dapat bermanfaat ditetapkan landasan filosofi Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas adalah untuk Melindungi kaum disabilitas agar dapat berperan serta secara aktif dalam mengisi pembangunan di daerah." Perda ini ditetapkan akibat banyaknya kaum disabilitas yang kurang nendapatkan perhatian pemerintah, termasuk ada banyak fasilitas pemerintah maupun swasta yang kurang memperhatikan kebutuhan kaum disabilitas," ungkap Pinasang.

Perda P3D sendiri terdiri dari 72 Pasal yang dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh element masyarakat agar tujuan perlindungan dan pemberdayaan kaum disabilitas ditengah kehidupan masyarakat dalam aktifitas pembangunan bisa diberdayakan.(josh tinungki)

MANADO, Sulutnews.Com - Staf khusus Walikota Manado bidang Politik Daerah Reza Rumambi, menegaskan kebijakan pemberian intensif bagi Rohaniawan oleh Pemerintah Kota Manado sudah tepat. Dan itu telah memenuhi ketentuan yang berlaku, dan jika ada pihak yang menanggapinya itu adalah hal biasa dan wajar.

" Kebijakan pemberian intensif bagi rohaniawan harus dipahami dengan bijak dan jangan dilihat dari sisi politis tetapi harus dipahami dari prespektif yang luas, agar tidak menimbulkan salah tafsir," ungkap Rumanbi.

Politisi yang selalu peduli dengan persoalan masyarakat ini juga mengatakan tujuan pemberian Intensif bagi rohaniawan ditetapkan atas dasar pertimbangan asas prioritas, Efektifitas dan Efesiensi ditengah ketersediaan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang terbatas, sehingga harus dilaksanakan dengan tepat sasaran." Jika terjadi perbedaan besaran yang diterima itu wajar, karena jika jumlah jemaat hanya sedikit kemudian harus menerima jumlah yang sama dengan rohaniawan yang jumlah jemaat banyak ini yang tidak tepat," kata Rumambi. Sambil menjelaskan kondisi APBD saat ini sangat terbatas.

Dalam kaitan pemberian insentif bagi rohaniawan, diharapkan tidak menjadi polemik soal jumlah tetapi harus dilihat bagaimana upaya Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang yang sangat menghargai para pekerja dibidang keagamaan yang bekerja dengan hati sebagai hamba dalam melayani umat agar terus mengamalkan nilai- nilai keagamaan sebagaimana keyakinan masing- masing.(josh tinungki)

 

Manado, Sulutnews.com – Gubernur Olly Dondokambey, SE Memimpinr Rapat Kerja Pemerintahan se-Provinsi Sulawesi Utara diikuti Wakil Gubernur, Forkopimda Prov.Sulut, Sekda Prov, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekda Kab/Kota, Forkomda Kab/Kota, Jajaran Pejabat Provinsi dan Kab/Kota. Raker dilakukan secara Hybrid, Manado, 19 Jan 2022.

Rapat kerja guna meningkatkan sinergitas kinerja pemerintah lewat persamaan pemahaman dalam menghadapi berbagai isu-isu strategis yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  pada tahun 2022 dengan tema "Memperkuat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur"

Bertindak sebagai Keynote Speaker, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa hasil ditempuh di tahun 2021 mengambarkan optimisme bersama di tahun 2022 lewat peningkatan kerjasama dan sinergitas di antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota bersama dengan Forkopimda dan seluruh instansi vertikal yang ada di Provinsi Sulut.

“Dampaknya bisa kita rasakan secara langsung, sehingga dengan melihat pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2021 yang mana menggambarkan peningkatan kerja kita bersama. Hal yang paling penting dan yang Saya kira yang perlu kita bicarakan adalah bagaimana kita sukses dengan program penanganan Covid-19,” ujar Gubernur.

Dirinya berharap, lewat sinergitas yang dibangun antar pemerintah daerah mempermudah upaya bersama guna mencapai target-target disepakati pada raker tersebut.

“Ini supaya pertumbuhan ekonomi yang kita usahakan di tahun 2022 bisa dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara yang kita cintai, lewat tekad bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu yang menjadi moderator rapat melaporkan bahwa sejumlah isu strategis menjadi pembahasan dalam Raker tersebut. Diantaranya yaitu percepatan realisasi anggaran, pemulihan ekonomi pasca Covid-19, pembangunan Infrastruktur daerah, memperkuat stabilitas daerah, hingga persiapan menyambut agenda-agenda akbar seperti rencana kunjungan Presiden RI serta sejumlah event strategis skala nasional maupun internasional yakni G-20, W-20, maupun World Beach Games di tahun 2023.

Beberapa materi yang dibawakan oleh para narasumber terdiri dari Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Alfrets Denny Tuejeh yang menjelaskan tentang Strategi Pelaksanaan Program Kodam XIII/Mdk Pendekatan Kesejahteraan di Wilayah Kodam XIII/Mdk dan Karo Ops Kombes Pol R. Wawan Wirawan yang mewakili Kapolda Sulut yang membawakan materi seputar Sitkamtibmas dan Strategi Kapolda Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kajati Sulut yang diwakili Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Rivo C. M. Mandelu, Kepala BPK yang diwakili Kepala Sub Auditorat Nurendro Kusumo, dan Kepala Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat bergiliran menyampaikan materi tentang peran kejaksaan dan program strategis yang dilakukan oleh Kejati Sulut dan BPK Perwakilan Sulut, serta Tracking Perekonomian Sulut 2021 dan Outlook 2022 oleh BI Sulut.

Terakhir, dilakukan Pembacaan Kesepakatan Bersama Rapat kerja Pemerintahan Tahun 2022 dan Penandatanganan Hasil Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022.(/Fanny)

MANADO, Sulitnews.com - Keluhan warga terkait sampah di jalan Rambutan Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) direspon Staf Khusus (Stafsus) Wali Kota Manado Reza Rumambi, bersama pemerintah Kecamatan. Menurutnya, untuk persoalan sampah yang menumpuk di jalan Rambutan sudah langsung dikordinasikan kepada pihak Kecamatan Mapanget.

"Bapak Camat Robert Dauhan dan bapak Sekertaris Camat Stanly Rondonuwu langsung merespon itu," kata Rumambi, Rabu (19/1/2022).

Rumambi pun berharap masyarakat yang berada di kompleks tersebut untuk tidak membuang sampah sembarang."Saya berharap ketika sudah dibersihkan sampah di daerah tersebut, memohon agar warga untuk tidak lagi membuang sampah sembarang. Menjaga kebersihan bersama berarti melindungi keluarga kita dari berbagai penyakit. Kebersihan juga pangkal dari iman," ujar Rumambi yang juga Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Pinaesaan GPI."Lebih baik langsung action melakukan kerja nyata, dari pada mencari-cari kesalahan atau kritik tanpa ada data tidak jelas. Mari langsung bekerja," tegasnya.

Sementara itu, Camat Mapanget Robert Dauhan mengatakan proses pengangkutan sampah di jalan rambutan perum GPI sudah ditinjau terlebih dahulu."Kemarin sore, saya sudah turun lapangan melihat kondisi sampah yang menumpuk kompleks tersebut dan langsung merespon," kata Dauhan.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang. "Torang jaga torang pe lingkungan. Kalau bersih tentu akan berpengaruh pada torang pe kesehatan. Tugas torang pemerintah tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk pengangkutan sampah," ujarnya Dauhan. "Tapi tetap mohon bantuan dari masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Masyarakat diharapkan untuk menegur kalo ada yang buang sampah sembarangan," sambungnya.

Nampak hadir dalam proses pengangkutan sampah di area tersebut, Sekertaris Camat Mapanget, Lurah, dan kepala-kepala lingkungan perum GPI.(josh tinungki)

MANADO, Sulutnews.Com - Menindak lanjuti banyaknya laporan masyarakat selaku debìtur terkait pelayanan buruk Finance di Wilayah Sulawesi Utara, Komisi II DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang sejumlah perusahaan finance serta OJK. Pada RDP yang dipimpin langsung Ketua Komisi Priscilla Cindy Wurangian meminta agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan sangsi tegas bagi perusahaan finance yang melakukan praktek merugikan debitur.

" OJK perlu melakukan pengawasan bagi perusahaan finance yang dinilai melakukan pelanggaran, pasalnya dari laporan yang masuk banyak perusahaan finance yang bertindak sepihak dan merugikan pihak debitur," ungkap Wurangian

Ketua DPD Partai Golkar Bitung ini juga meminta OJK yang memiliki otoritas untuk dapat melakukan pengawasan terhadap perilaku perusahaan yang menjadi Pelaku Jasa Usaha Keuangan yang melakukan penyitaan kendaraan diluar ketentuan yang telah ditetapkan sehingga ini merugikan debitur." OJK dapat memfasilitasi pengadaan data kontrak baku dari semua PUJK di sulut dan diserahkan kepada komisi II DPRD Provinsi Sulut melalui staf komisi II paling lambat 2 minggu dari sekarang," tandas politisi Dapil Bitung-Minut saat membacakan kesimpulan RDP Selasa (18/1/2021) siang.

Hadir pada RDP yang digelar di ruang rapat umum kantor DPRD Sulit tersebut Kredit Plus Finance, Oto Multi Artha, Hasrat Multi Finance, PT. BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera, serta pihak debitur yang menyampaikan aspirasi kepada komisi II diantaranya, Rusdi Tanduk, Joudi Makarawung, Susana Deysi dan Dedi Pandelaki dan pihak OJK.(josh tinungki)

 

MANADO, Sulutnews.Com - Personil Komisi 1 bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Sulut Hendry Walukouw mengingarkan Badan Kepegawaian Daerah terkait pembinaan disiplin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut Walukouw ini penting untuk dilakukan mengingat masih banyak ASN yang kurang disiplin. Personil Fraksi Demokrat ini juga mempertanyakan upaya apa yang dilakukan BKD terhadap mereka yang melakukan pelanggaran.

"Apakah ada ASN yang menerima sanksi selama tahun 2021. Dan upaya apa yang dilakukan oleh BKD terhadap mereka yang melakukan pelanggaran, tanya Walukouw pada RDP bersama BKD Senin (17/1/2022) siang.

Menanggapi hal ini Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey menjelaskan, ada reward dan punishment terhadap ASN.“Untuk reward dimana setiap tahun BKD melaksanakan seleksi terhadap ASN teladan untuk kemudian di berikan kesempatan mendapatkan beasiswa untuk tugas belajar. Selain itu juga dipromosi untuk kenaikan pangkat. Sementara bagi ASN yang melalukan pelanggaran dikenakan sanksi mulai ringan hingga pemecatan. "Tahun 2021 kemarin ada 24 ASN yang dikenakan sanksi, akibat malas datang kantor dan pembinaan displin terhadap ASN dilingkup Pemerintah Propinsi Sulut terus dimaksimalkan " jelas Dondokambey.

Juga dilaporkan untuk ASN teladan, lanjutnya, baru 1 yang ditemui. Di 2021, ASN teladan golongan 3 dipromosi menjadi Kasubag Materi di Biro Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulut. "Ini salah satu bentuk reward dari pimpinan. Dan yang bersangkutan adalah alumni IIDN yang disekolahkan keluar negeri (Amerika) karena dapat beasiswa LPDP atas rekomendasi gubernur. Dan ketika kembali, ditugaskan ke Inspektorat dan sekrang dipromosikan ke eselon Empat.(josh tinungki)

Manado, Sulutnews.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus berkomitmen mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas dari semua pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut, belum lama ini.

Pun, komitmen tersebut ditindaklanjuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagaimana instruksi Gubernur Olly  dan Wagub Kandouw.

Seperti terpantau di Dinas Kominfo Persandian dan Statistik. Para pejabat eselon III dan fungsional melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja yang dipimpin Kepala Diskominfo Sulut, Steven Liow, Senin (17/1/2022).

Penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kerja, Sesuai intruksi pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, “semua pejabat eselon dan pejabat fungsional wajib melakukan penandatanganan pakta integritas,” ungkap Kadis Liow.

“Tujuannya yaitu untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bekerja sesuai aturan berlaku,” sambungnya. (*/Fanny)

MANADO, Sulutnews.Com - Menatap pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang sejumlah tokoh politik mulai bergeliat untuk mencoba peruntungan sekiranya dapat menjadi kontestan. Mereka tidak masuk melalui Partai Politik yang sudah ada, namun membentuk Partai Politik (Paerpol) baru yang saat ini telah didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Poĺitik. Terkait hal ini Kepala Kesbangpol Sulawesi Utara Ferry Sangian membenarkan jika sudah ada 5 Partai Politik yang telah mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu.

" Meski sudah resmi mendaftar namun belum bisa ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu 2024 mendatang, karena harus melewati beberapa tahapan termasuk tahapan ferifikasi," ungkap Sangian disela Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Sulu, Senin (17/1/2022).

Lima parpol baru yang disebut telah mendaftar telah melengkapi berkas dan semua sudah diserahkan dan sementara berproses untuk kemudian dilaksanakan Verifikasi faktual sebagai salah satu syarat lolos tidaknya parpol peserta Pemilu." Prinsipnya kami menerima semua parpol yang baru mendaftar namun ini masih akan melewati beberapa tahapan," tegas Sangian, sambil menegaskan untuk tahapan Pemilu akan dimukai bulan Mei 2022.(josh tinungki)

5 Parpol baru yang telah mendaftar di Badan Kesbang Provinsi Sulut diantaranya
1. Partai Gelora Ketua DPW Jefry J Makalegi,
2. Partai Cinta Damai Ketua DPW Frangky Longdong, SE
3. Partai Nusantara Ketua DPD Herry Tongkukut.
4. Paetai Emas Ketua DPD Douwe D Kereh
5. Partai Umat Ketua DPW Djainudin Damopolii