Blusukan Sambil Berolahraga Ciri Khas Tamuntuan

Written by  Andy Gansalangi Jun 24, 2022

Tahuna, Sulutnews.com - Penjabat bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan, Jumat, (24/06/2022) membuat trand baru dalam kepemimpinannya, Blusukan sambil berolahraga.

Tamuntuan, menjejaki boulevard Tidore menuju pasar Towoe dengang berjalan kaki, ia menyapa masyarakat di talud boulevard dan membeli ikan di Tidore yang di jual di pinggir talud.

Melewati jembatan Tidore-Towoe (Tito) tiba di pasar Towoe, Tamuntuan pun berinteraksi dengan masyarakat sambil menyapa lalu, perjalanan menuju area pasar Trikora memantau progres capain kerja dan mengamati mini mall yang sudah selesai di kerjakan.

Finis di pelabuhan Tua (Peltu) Tamuntuan melihat potensi yang bisa dikembangkan di area dermaga apung untuk di jadikan taman dan penempatan tulisan iconik untuk brandit promosi pariwisata Sangihe.

Kepada Sulutnews.com, Bupati yang juga istri ketua DPRD Provinsi itu mengatakan bahwa berolahraga sambil blusukan merupakan upaya untuk melihat langsung aktifitas masyarakat juga berinteraksi sehingga antara pemimpin dan rakyat tidak ada jurang pemisah.

Kemudian, sambil memantau keadaan di pasar kata Tamuntuan ia bisa mengevaluasi apa yang harus ia buat kedepannya "Terpenting saya bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sambil melihat apa yang akan dikerjakan maupun di evaluasi atau dibenahi di pasar" ujar Tamuntuan.

Kata bupati, jalan sehat ini akan ia lakukan selain karena kebiasaan berolahraga juga penting untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. (Andy Gansalangi)