Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Sangihe · 14 Apr 2023 20:22 WIB ·

Sangihe Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik


 Sangihe Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik Perbesar

Tahuna, Sulutnees.com – Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) menenemui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) di Jakarta, (13/04) Kemarin.

Bupati di dampingi Kapala Dinas PTSP, Dokta Pangandaheng, di terima oleh Deputi Pelayanan Publik, Prof.Diah Natalisa, beserta jajaran, membahas tentang persiapan pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kebupaten Sangihe.

Bupati dalam penyampaiannya bahwa, Sangihe telah mempersiapkan beberapa persiapan awal untuk pembentukan mall pelayanan publik yang meliputi persiapan sarana prasarana untuk menunjang MPP, antara lain rapat koordinasi antar perangkat daerah yang akan di ikut sertakan dalam MPP termasuk instansi vertikal yang ada di Daerah , pengajuan dokumen kajian urgensi tentang kesiapan Sangihe untuk pengoperasian MPP.

“Sebagai wilayah perbatasan dan wilayah Kepulauan, kami harus memperjuangkan MPP dalam rangka menunjang pelayanan publik, sehingga kedepannya Sangihe semakin maju baik sistem pelayanannya maupun teknologi penunjang pelayanan publik tersebut” terang Tamuntuan.

Deputi Pelayanan publik dalam penyampaiannya, bahwa KemenpanRB sangat memberikan apresiasi Pejabat Bupati Sangihe dan Pemda dimana dengan pengajuan tahapan persiapan pembentukan MPP adalah merupakan kabupaten yang ketiga di  Sulawesi Utara dari 15 Kabupaten/Kota setelah Kota Manado dan Kota Tomohon.

Dengan demikian KemenpanRB mendukung langkah-langkah yang telah di lakukan oleh Bupati yang memberikan perhatian khusus walaupun daerah kepulauan tetapi bisa memperjuangkan MPP di Kepulauan Sangihe. ” Ini langkah dan terobosan sangat luar biasa, kedepannya tetap memperhatikan proses-proses tahapan pengajuan untuk MPP agar bisa memenuhi syarat” kunci Deputi. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 504 kali

Baca Lainnya

RST Hadiri Rakornas Pengadaan ASN 2024 Bersama Kementerian PANRB

14 March 2024 - 23:04 WIB

Sangihe Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik

9 March 2024 - 11:52 WIB

BI Sosialisasi Implementasi Kebijakan dan Program Beasiswa di Polnustar

7 March 2024 - 21:20 WIB

Pj. Bupati Pantau Realisasi Program RST

29 February 2024 - 11:01 WIB

Tamuntuan : Terima Kasih KJRI di Davao City Filipina

29 February 2024 - 10:24 WIB

Keluarga Nelayan Hilang Dapat Santunan Dari Bupati

28 February 2024 - 20:44 WIB

Trending di Sangihe