Godlieb Mamahit saat menerima Nota Dinas dari Sekda Robby Ngongoloy Godlieb Mamahit saat menerima Nota Dinas dari Sekda Robby Ngongoloy

Hebat! James Sumendap Percayakan Mamahit-Owu Plt Kadis PRKP dan PUPR

Written by  Reigen Pantow Sep 03, 2018

Ratahan, Sulutnews.com-Hebat! Kata ini mungkin tepat diungkapkan pada Bupati Mitra James Sumendap SH,  yang kembali memilih dua pejabat cerdas untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas.

Dua sosok birokrat hebat, yakni Drs Godlieb Mamahit,  yang saat ini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Setdakab Mitra yang dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PRKP,  dan Drs Piether Owu ME,  sebagai Asisten Administrasi Umum, Setdakab Mitra,  menjadi Plt Kadis PUPR.

Keduanya, melaksanakan tugas kedinasan,  menyusul dua pejabat yang memimpin, yakni Ir Dennij Porajow di PRKP dan DR Welly Munaiseche di PUPR  yang mengundurkan diri dari jabatannya,  sebab telah menjadi Daftar Calon Sementara (DCS), Calon DPRD Kabupaten Mitra dan DPRD Sulut.

Menurut Sumendap dalam sambutan yang disampaikan Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi,  Mamahit dan Owu menjalankan tugas kedinasan yang tidak boleh putus sebagai instansi teknis.

"Jadi tugas Pak Mamahit dan Pak Owu untuk melanjutkan tugas yang selama ini dilaksanakan dua pejabat yang sudah mengundurkan diri karena menjadi calon DPRD. Dan memang selain itu, kekosongan ini juga karena keduanya (Porajow-Munaiseche,  red) telah mamemasuki masa pensiun," ujar Ngongoloy,  di ruang kerjanya,  tadi malam (3/9).

Ngongoloy pun berharap,  tugas tambahan pada Mamahit dan Owu,  tidaklah meninggalkan tugas pokok sebagai Asisten I, dan Asisten III,  Pemkab Mitra.

"Tolong jangan sampai juga tugas pokok sebagai asisten ditinggalkan. Dan juga jangan sampai tugas di dinas tak terlaksana dengan baik. Silahkan jalankan tugas dengan baik sampai berakhir tahun anggaran yang sementara berlangsung, sebab banyak hal yang harus kita selesaikan di triwulan 3 ini," pesan Ngongoloy, sembari menjelaskan SK Pensiun untuk Parajow dan Munaiseche akan turun pada waktu dekat ini, sebab sudah dikonsultasikan ke Kemendagri,  termasuk pengisian Plt.

Pejabat energik berdarah Pusomaen ini, pun mengatakan apresiasi yang tulus dari Pemkab Mitra pada peran besar Parajow dan Munaiseche selama menjadi birokrat aktif.

"Kami berikan penghargaan dan apresiasi yang besar atas nama bupati ke Pak Dennij dan Pak Welly yang telah mendesikasikan diri membangun Mitra. Dua pejabat ini adalah orang-orang hebat. Mereka telah turut serta membangun Mitra menjadi lebih baik atas arahan pak bupati. Untuk itu atas nama Pak Bupati James Sumendap SH, menyampaikan ucapan terima kasih,  dan semoga sukses dalam harapan ke depan," pungkas Ngongoloy.

Sekedar diketahui,  Nota Dinas Bupati Mitra ini, terhitung sejak 3 September 2018, dengan Nomor 821/BKPSDM-MT/02/IX-2018 dan Nomor 821/BKPSDM-MT/03/IX-2018.(/Reagen Pantow)

Last modified on Tuesday, 04 September 2018 07:10