Robby Ngongoloy Ikut Assesment Centre di Polda Sulut, Apa Tujuannya?

Written by  Reigen Pantow Aug 31, 2018

Ratahan, Sulutnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi,  mengikuti Assesment Centre di Biro SDM, Polda Sulut,  Kamis (30/8), kemarin.

Apa itu Assesment Centre?  Program ini ternyata sebagai metode penilaian standar keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan, dengan fungsi membantu organisasi untuk mengidentifikasi individu yang potensial.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk membantu organisasi mengidentifikasi individu yang potensial untuk sukses pada satu posisi managerial serta mengembangkan keterampilan," jelas Ngongoloy.

Acara yang dihadiri seluruh sekda se Sulut ini,  juga memperjelas Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2016 tentang Assessment Centre di lingkungan Polri dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS.

Ngongoloy dalam rilis yang dikirim oleh Bagian Humas dan Protokol Mitra dibawah pimpinan Franky Wowor SSos,  mengutip, apa disampaikan  oleh Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH dan tim SDM Polri, bahwa manfaat Assesment Centre adalah, untuk meningkatkan SDM yg meliputi kebijakan, standart kompetensi individu.

"Selain itu juga penting bagi organisasi dan individu dalam pembinaan karir personal secara transparan, akuntabel, objektif berbasis kompetensi," terang pejabat hebat Mitra yang sudah melewati beberapa jabatan penting.

Lebih lanjut, putra berdarah Pusomaen ini menyebut, anggaran untuk pelaksanaan Assesment Centre pada setiap daerah, akan disesuikan dengan kondisi usulan anggaran tiap daerah kota/kabupaten.(/Reagen Pantow)