Ngongoloy Ingatkan 40 ASN Ikut Diklat PIM IV Harus Berinovasi

Written by  Reagen Pantow Aug 23, 2018

Maumbi, Sulutnews.com - Bupati Mitra James Sumendap SH,  melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs.Robby Ngongoloy, ME MSi,  mengingatkan 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan Esselon IVA, yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV, di Badan Diklat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (23/08), harus melahirkan hal-hal yang inovatif.

Hal itu disampaikan Ngongoloy,  saat membuka dan memberikan sambutannya,  kemarin.

Menurut Ngongoloy,  Diklat PIM ini,  merupakan salah satu tahapan pengembangan kualitas aparatur, untuk pemenuhan kompetensi jabatan struktural.

"Jadi bukan sekedar memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka, namun saya berharap saudara-saudara usai mengikutinya akan membawa dampak yang riil bagi peningkatan kinerja melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental. Makanya harus ikuti Diklat ini dengan serius dan disiplin," harapnya.

Hal yang sama diharapkan Kepala BKPSDM Mitra Sartje Taogan. Menurutnya, pejabat Esselon IV yang terseleksi ikut Diklat ini, selalu mempelajari hal-hal yang baru ditempat tugas.

"Sebanyak 40 orang, tersebar di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Mitra,  akan digembleng selama 97 hari kerja dengan 893 jam pelajaran. Inti Diklat ini adalah jadi pemimpin perubahan," tambah Taugan.

Demikian harapan Kepala Bidang Pengembangan Kompetansi Managerial Badan Diklat Sulut Drs Jahja Rondonuwu MSi.  Dia berpesan, peserta Diklat harus bisa memberikan gagasan baru dalam pemerintahan.

"Cetuskan ide brilian dengan menghadirkan Proyek Perubahan (Proper) inovatif yang berdampak baik bagi sistem birokrasi untuk kemajuan peradaban bangsa," pesan Rondonuwu.(/Reagen Pantow)