Jelang Akhir Jabatan, JS Cetak Sejarah Lagi Dibidang Pariwisata dengan Pemkab Tanah Toraja

Written by  Reagen Pantow Aug 24, 2018

Ratahan, Sulutnews.com - Menjelang masa berakhir jabatan Bupati Mitra Periode 2013-2018, James Sumendap SH,  kembali cetak sejarah di bidang pariwisata.

JS,  begitu dia disapa, akhirnya meninggalkan tinta emas, diakhir periode pertama ini. 

Dari sederet capaian dan prestasi yang diukir, apakah bidang infrastruktur,  kesehatan,  pendidikan dan perekonomian, bidang pariwisata kembali menjadi perhatian serius sang arsitek pembangunan Mitra ini.

Buktinya,  pekan ini,  JS berhasil melakukan Memorandum of Understanding (MoU), atau sebuah nota kesepakatan kerjasama di bidang pariwisata dengan dua kabupaten yang dikenal punya tempat wisata unik,  yakni Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Toraja,  Selawesi Selatan dua hari berturut-turut pada minggu ini.

JS yang melakukan perjalanan darat dengan memboyong para pejabat-pejabat hebat, baik asisten, kadis dan kabag-kabag,  sungguh-sungguh menghasilkan kontribusi yang nyata untuk Mitra yang lebih hebat dibidang pariwisata.

MoU  yang pertama digelar Selasa 21 Agustus, langsung dilakukan bersama antara Sumendap dan Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Paembonan MSi, bertempat di rumah dinas bupati.

Sementara, Rabu (22/08) JS menandatangani MoU bidang Pariwisata dengan Bupati Tana Toraja Ir Nocodemus Biringkanae, dan disaksikan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara SH, Sekda Tana Toraja DR Ir Samuel Tande Bura MM, bahkan juga dari Pemkab Mitra, Asisten III Drs Piether D Owu ME, Asiten I GH Mamahi, Kepala Dinas Pariwisata Drs Desten Katiandagho,  serta pejabat lain yang terkait. (Reagen Pantow)