Sukses Jadi Komandan Upacara HUT RI ke 73, IPTU Wensy Bangga Dampingi Sumendap Sebagai Inspektur

Written by  Reagen Pantow Aug 18, 2018

Ratahan, Sulutnews.com - Nama IPTU Wensy Saerang SE,  terus saja menjadi buah bibir warga Mitra. Mulai dari kalangan pemuda, ASN, sampai lansia sekalipun,  sepertinya bangga dengan sosok yang ditampilkan perwira polisi yang kini menjabat Kapolsek Tombatu,  Mitra ini.

Mengapa?  Karena,  baru-baru ini,  sosok pria yang murah senyum dan akrab dengan siapa saja, sukses menjalankan tugas negara,  yakni menjadi Komandan Upaca di HUT RI ke 73, dimana Inspektur Upacaranya adalah Bupati Mitra James Sumendap SH.

Wensy terlihat sangat siap, dan sungguh menjalankan kepercayaan ini dengan sangat baik. Tak heran,  proses upacara berjalan dengan sangat baik.

Karena upacara berlangsung sangat baik,  Sumendap pun diakhir upacara menjemput Wensy, sembari mengatakan ucapan terima kasih atas tugas yang sukses dijalankan.

Meski begitu,  saat bersua di Pawai Pembangunan di Tombatu 18 Agustus,  Wensy pun berucap sangat merendah. Pelatih Paskibraka Mitra ini,  menyebut,  apa yang dia kerjakan itu,  adalah implementasi rasa bangganya menjadi anak bangsa yang berada dikesatuan polisi, bukan karena dia hebat.

"Inikan hanya kepercayaan pimpinan.  Maka, sebagai komandan upacara di HUT RI ke 73 yang digelar Pemkab Mitra di Lapangan Ompi,  Ratahan,  tugas yang mulia ini,  harus saya laksanakan dengan baik.  Dan sebuah kebanggaan saya juga,  ketika melihat Inspektur upacara, yakni pak James Sumendap bukan hanya bersemangat,  tapi sangat haruh mengikuti upacara. Ini menjadi momentum bersejarah yang tak saya lupakan," ucap Wensy.

Pria lulusan terbaik perwira polisi yang sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Kapolres Minsel/Mitra atas prestasi tugas, dan dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,  termasuk di kepemudaan,  dimana dia menjadi Wakil Ketua KNPI Mitra mendampingi Ketua Ruland Sandag,  menambahkan, momentum menjadi komandan upacara HUT RI 73 ini,  merangsang semangatnya untuk terus mengabdi, berjuang,  dan berkarya untuk negeri tercinta.

"Yang pasti sebagai seorang polisi, saya juga bukan sekedar mengamankan wilayah negara dimana saya ditugaskan untuk tidak ada gangguan kamtibmas,  tapi bagaimana juga bisa menjadikan warga sekitar untuk bisa maju bersama dalam semua bidang. Dan saya siap terus melayani warga berdasarkan aturan yang ada. Dirgahayu Indonesia-ku ke 73 tahun. Majulah Mitra, Sulut dan Indonesia tercinta," tutup yang akrab dengan wartawatan, yang juga baru saja mengikuti Pesparawi Nasional di Pontianak, Kalbar, Utusan Sulawesi Utara North Sulawesi Male Choir.(/Reagen Pantow)