Foto Ribka Owu (kedua kanan), sebelum ke Jakarta. Foto Ribka Owu (kedua kanan), sebelum ke Jakarta.

Perjuangan Ribka Owu sebagai Paskibraka, Harumkan Nama Mitra di Istana Negara

Written by  Reigen Pantow Aug 21, 2018

RATAHAN, SULUTNEWS.COM-Pemkab Mitra dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH, atas nama masyarakat tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas salah satu putri Minahasa Tenggara yang sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, dalam HUT RI ke 73.

Dia adalah Ribka Yuliana Syaloom Owu.  Putri sulung yang lahir 8 September 2003, dari pasangan Fredy Owu (Amarhum) dan Citra Kario, di Liwutung,  Pasan, Mitra ini,  mampu menjalankan tugas negara dengan sangat baik, dan kini harumkan nama Mitra Dan Sulut.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Boyke Akay SE ME, apa yang dilakukan Ribka, bukan sekedar mengharumkan nama Mitra dan Sulut, tapi memberikan sejarah bagi Mitra dan Nyiur Melambai.

"Untuk itu prestasi yang ditunjukkan Ribka, sekiranya menjadi motivasi tersendiri bagi siswa siswi lainnya di Mitra. Bahwa, tak ada yang tak mungkin bagi kita, jika kita punya tekad dan usaha. Mungkin juga bukan hanya bisa sukses seperti Ribka di Istana sebagai Paskibraka,  tapi bidang-bidang lainnya," ujar Akay.

Pejabat yang aktif masuk kantor yang dikenal sarat prestasi dalam tugas ini,  menambahkan, terpilihnya Ribka menjadi salah satu utusan putri dari Sulut,  tak lepas dari dukungan penuh Bupati Mitra.

"Pak Bupati dari awal meminta kami untuk mengawal Ribka. Betul-betul pak Bupati menunjukkan kepedulian dan keharuannya atas Ribka yang terpilih menjalankan tugas mulia ini. Sehingga sampai tanggal 25 juli yang lalu kami mengantar sampai di Jakarta," papar Akay,  mantan camat di tiga kecamatan.

Sebelumnya,  Ribka saat di Dispora Mitra sebelum bergabung dengan Paskibraka lainnya di Jakarta, begitu di wawancarai mengatakan,  tak menyangka bisa terpilih.

"Saya terharuh sekali karena terpilih. Tentunya saya bersyukur pada Tuhan. Selanjutnya saya sampaikan terima kasih kepada pak Bupati James Sumendap yang sudah mensupport saya. Kepada kepala dinas dan jajaran Dispora Mitra juga terima kasih banyak karena menyiapkan banyak hal," ujar Ribka, siswi yang hoby olahraga Bola Volly, dan bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).(/Reagen Pantow)

Last modified on Tuesday, 21 August 2018 07:53