"WTP Ke-3 Mitra Hasil Kerja Keras Bersama"

Written by  Jun 05, 2018

Ratahan,  Sulutnews.com-James Sumendap SH, selaku Bupati Mitra yang sedang menjalani cuti kampanye,  menyebut, perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali disabet pada kali ke tiga ini, adalah hasil kerja keras bersama.

Hal itu disampaikan JS, sapaan akrabnya,  saat mengirimkan rillisnya pada media tadi siang.

"Selamat untuk kita semua. Karena kerja keras kita, mulai dari jajaran pemkab, DPRD, hukum tua, lurah dan perangkat, serta BPD, menjadi nyata atas prestasi yang kita raih ini," tulis Sumendap.

Lanjut bupati yang kembali bertarung memperebutkan top eksekutif Mitra periode ke dua 2018-2023 pada kontestasi Pilkada serentak 27 Juni mendatang,  menambahkan,  melalui kepemimpinannya selama 5 tahun yang akan lewat ini,  capaian demi capaian terus dialami.

"Selama kurang dari 5 tahun dengan predikat Tidak Wajar (TW), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dan akhirnya kita meraih WTP 3 kali berturut-turut, ini bukti kebersamaan dan kerja keras kita yang kuat," ucap JS.

Dia pun menyebut, orang yang telah menghianati, menghina dan memfitnah dirinya,  akan menjadi penonton nanti.

"Saat kita menjadi pemenang nanti,  mereka itu akan menjadi penonton. Merdeka. Pejuang pemikir,  pemikir pejuang," tutup JS dalam pesan singkatnya.

Sekedar diketahui,  tepatnya Senin, (4/5) kemarin, Mitra mendapatkan Opini WTP dari lembaga yang berkompeten melakukan pemeriksaan keuangan negara,  yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  RI perwakilan Sulut, di Kantor BPK di Manado oleh Kepala BPK Sulut Tangga M Purna pada Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli bersama Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke.

Opini WTP ini lahir, berdasarkan Laporan Keuangam Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun Anggaran 2017.

Opini WTP, adalah sebuah predikit yang diberikan pada daerah dan instansi pemerintah atas sistem pengelolaan keuangan dan aset yang baik.

Acara yang langsung dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ini,  juga turut disaksikan pejabat teras Mitra,  seperti Sekda Drs Robby Ngongoloy ME MSi,  Kepala Inspektorat Robert Rogahang SE,  serta Kepala BKD Mecky Tumimomor SE MSi. (Reagen Pantow)