Belum Miliki Kasus PMK, Distan Mitra Terus Berikan Edukasi ke Peternak

Written by  Jun 17, 2022

Mitra,Sulutnews.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menegaskan hingga saat ini, belum di dapati adanya  kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  Hewan Ternak di Mitra. (17/6/2022)

“ Mitra belum ada PMK, meskipun begitu segala upaya terus kami laksanakan untuk mencegah masuknya PMK di Mitra,” ungkap Kadis Pertanian Mitra Vecky Monigir .

Dirinya juga mengatakan pihak Dinas Pertanian terlebih Bidang Peternakan terus memberikan sosialisasi kepada peternak terlebih untuk ternak berkuku seperti sapi yang rentan kena PMK.

“ selain sosialisasi kami juga sudah koordinasi dengan pihak imigrasi untuk mengecek masuknya hewan dari luar daerah dan hasilnya semua hewan harus terlebih dahulu melewati proses karantina,” terang Monigir.

Ditambahkan Kepala Bidang Peternakan Meis Hatidjah, diharapkan peternak Mitra untuk terus memperhatikan kesehatan Hewan Peliharaan terutama memperhatikan Biosecurity, sanitasi dan pemberian pakan pada ternak.

“ tentunya kami berharap kerjasama juga dari peternak, mari kita terus memperhatikan setiap perkembangan Hewan agar terhindar penyakit,” pungkasnya.

Last modified on Friday, 17 June 2022 03:28