Ketua FORKI Sulut Jemmy Ringkuangan Buka Kejuaraan Karateka di Airmadidi.

Written by  Yayuk Wulur Nov 17, 2017

Airmadidi, Sulutnews.com-Ketua Forki Sulut Drs. Jemmy Ringkuangan membuka dengan resmi pelaksanaan Kejuaraan Karateka Forki Se Minahasa Utara, Jumat (17/11) bertempat di Gedung Olahraga Airmadidi, Minahasa Utara.

Kejuaraan karateka tersebut digelar 4 hari (17-20/11) dan diikuti utusan atlit karate dari dua Provinsi Sulut dan Sulawesi Tengah. Sedangkan untuk kelompok umur yang dipertandingkan terdiri dari kelompok anak-anak, remaja putra dan putri.

Acara diawali pembacaan ikrar karateka oleh dua orang atlit peserta, dilanjutkan sambutan Bupati Minahasa Vonny Panambunan yang diwakili Asisten 3 Bidang Keuangan. 

Ketua Forki Sulut Jimmy Ringkuagan berharap peserta menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding dan dapat mengharumkan nama daerah masing masing. "Dalam kejuaraan karateka ini saya harapkan akan lahir banyak atlit muda karate dari Minut yang siap berlaga di kejuaraan bertaraf nasional seperti PON Papua 2020," katanya.

Pelantikan Pengurus FORKI Minut yang diketuai Jemy Kiolol yang juga Anggota DPRD Minut, digelar usai acara pembukaan. Peserta mendapat kaos secara cuma cuma dari Panitia penyelengara, sedangkan Ketua Forki yang baru mendapat gelar penghormatan berupa penganugrahan sabuk hitam. Sabuk tersebut disematkan di pinggang Ketua Forki Minut yang baru oleh top exekutif Guru FORKI Jakarta disaksikan selururuh karateka yang ada. (y/*)