Kapolda Sulut Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Maumbi Minut

Written by  Adrianus Pusungunaung Mar 21, 2022

Minut,Sulutnews.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama dan Kapolres Minahasa Utara (Minut), meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut, pada Senin (21/3/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi serentak se-Indonesia yang turut ditinjau langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, disalah satu titik yakni di Pendopo Bupati Brebes, Jawa Tengah.

Pada peninjauan tersebut, Wakapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran melalui video conference, serta berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, secara umum capaian vaksinasi untuk dewasa di wilayah Sulut sudah mencapai 87 persen lebih.

“Sedangkan untuk lansia dan anak-anak baru mencapai sekitar 68 persen. Jadi masih harus terus dipercepat dengan berbagai strategi,” ujarnya, sesaat usai mengikuti video conference dan meninjau vaksinasi.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, Polda Sulut dan jajaran terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan semua pihak yakni Forkopimda, TNI, Dinas Kesehatan maupun relawan serta elemen masyarakat lainnya untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19.

“Kami Polda Sulut dan jajaran bersama seluruh stakeholders terkait akan terus melaksanakan akselerasi vaksinasi, agar masyarakat semakin memiliki kekebalan kelompok yang lebih kuat,” terangnya.

Ditanya tentang kendala yang dihadapi dalam akselerasi vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno menjelaskan, tidak ditemui kendala berarti.

“Kendala berarti tidak ada. Hanya kadang-kadang faktor cuaca di musim penghujan ini, terutama di daerah kepulauan. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan vaksinasi, tetap kita laksanakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno kembali mengimbau masyarakat bagi yang belum mengikuti vaksinasi atau belum lengkap dosisnya agar segera melaksanakan vaksin.

“Kami semua siap membantu. Kemudian selain vaksinasi, masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Karena protokol kesehatan ini juga sangat penting sekali dalam melindungi kesehatan kita,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat Pemkab Minut di antaranya, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, juga Camat Kalawat serta Kepala Desa Maumbi. (Adrian)