Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Bantu Pembangunan Tempat Ibadah

Written by  Adrianus Pusungunaung Jan 07, 2022

Minut,Sulutnews.com - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP berikan bantuan 200 Dos Keramik di Gereja GMIM  Abraham Desa Matungkas Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. Kamis (06/01/2022).

Bantuan 200 dus keramik oleh Danrem 131/Santiago kepada Jemaat GMIM Abraham Matungkas diserahkan  melalui Koramil  1310-04/Dimembe bersama  Camat Dimembe,  kemudian Ibu Camat  Ansye Dengah S.sos didampingi Danramil 1310 - 04 Dimembe Letda Inf Marten Tangkere.  menyerahkan  bantuan tersebut  dan diterima oleh Ketua Jemaat GMIM Abraham Pendeta  Harald Poluan Sth. MPdk.

Saat ditemui ditempat berbeda Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong,  mengatakan bantuan ini merupakan wujud perhatian  Korem 131/Santiago terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah di wilayah jajaran Korem 131/Santiago diantaranya  diwilayah  Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara,  diketahui bukan hanya Gereja yang mendapat bantuan keramik namun   Mesjid Firdaus yang beralamat di  Jalan Fiere Tendean Kelurahan Titiwungen Selatan Kecamatan Sario Kota Manado mendapat bantuan.

" Brigjen TNI Meyer berharap,  Semoga bantuan   keramik yang diberikan tersebut,  dapat membantu dalam proses penyelesaian, dan  bisa bermanfaat serta  berguna untuk pembangunan yang saat ini  sedang dilaksanakan oleh Jemaat  Gereja GMIM Abraham dan Jamaah Mesjid Firdaus Titiwungen. 

Danrem 131/Santiago menambahkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Korem lebih khusus   TNI Angkatan Darat, yang  selalu hadir  ditengah tengah  kesulitan  masyarakat yang ada di wilayah dalam situasi dan kondisi apapun.  " Ujar Brigjen TNI  Meyer

Sementara itu, Ketua Jemaat GMIM Abraham Pendeta  Harald Poluan Sth,  beserta seluruh pelayan khusus  Jemaat GMIM Abraham   seusai menerima  bantuan mengatakan, kami mewakili Jemaat dan masyarakat  Desa Matungkas  mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi tingginya atas perhatian dan bantuan oleh Bapak Danrem 131/Santiago kepada kami

"Bantuan ini, sangat membantu kami dalam  pembangunan Gereja  di  Desa Matungkas, Bahkan ia berharap dengan adanya bantuan keramik ini pembangunan tersebut bisa segera terselesaikan dengan baik. “Kami warga Desa Matungkas merasa sangat terbantu, dan kami juga berharap kedepannya semoga TNI khusunya  Korem 131/Santiago beserta jajaranya  yang dibawa Komando  Brigjen TNI Meyer  Putong  selalu diberkati  dan diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta  semakin dicintai oleh   rakyat,” Tutupnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan  tersebut Ibu Novita Tangkudung (Hukumtua Matungkas), Serma Fernando Patras (Babinsa Matungkas), Roy Mantiri (Sekdes Matungkas), Staf Kecamatan Dimembe.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan tersebut tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid – 19. (Adrian)