Paling Peduli! Michaela Paruntu Selalu Bantu Keluarga Yang Diisolasi Mandiri

Written by  Jul 28, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Sejumlah warga masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah sebagai akibat ada keluarganya yang dinyatakan terpapar Virus Corona.

Dari pantauan wartawan SulutNews.com, dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS adalah sosok yang paling peduli kepada warga yang sementara diisolasi tersebut.

Saat dihubungi lewat telepon, Micha Paruntu (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya karena peduli dan dengan tulus ikhlas ingin membantu.

"Sebagai dokter saya paham keadaan psikologis orang di saat harus isolasi mandiri. Itu tidak gampang," tutur Micha Paruntu.

"Harapan saya, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringakan beban keluarga-keluarga yang lagi diisolasi ini," katanya.

Dikesempatan terpisah, Hukum Tua Desa Ritey Kecamatan Amurang Timur Selny Poyoh, SIP pada Selasa (28/7/2020) mengaku gembira ada perhatian yang diberikan buat warganya yang sementara menjalani isolasi mandiri.

"Pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS atas bantuan berupa sembako kepada keluarga-keluarga yang sementara menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Untuk diketahui, ada 15 keluarga di Desa Ritey yang sampai saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah sampai tanggal 3 Agustus 2020.

Selain di Desa Ritey, dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS juga membawa bantuan pribadinya di Kelurahan Uwuran Dua.

Bahkan di sejumlah Desa dan Kelurahan yang pernah ada warganya menjalani isolasi mandiri, bantuan dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan keluarga selalu diterima warga tanpa melihat perbedaan.

(TamuraWatung)