Modoinding Festival Potato, Bupati CEP Bakal Jadikan Event Nasional

Written by  Ferro Waney Oct 13, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu di dampingi Sekretaris Daerah Danny Rindengan, membuka secara langsung Festival Kentang di Modoinding (Modoinding Potato Festival) tahun 2018, yang dilaksanakan di desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Sabtu (13-10-2018).

"Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, dengan ini saya membuka Modoinding Festival Potato tahun 2018. Kita semua yakini ini adalah ucapan syukur kepada Tuhan yang telah memberkati Minahasa Selatan, terlebih tanah Modoinding, untuk menjadi saluran berkat bagi masyarakat dan rakyat Minahasa Selatan." ujar Bupati CEP dengan memukul tetengkoreng.

Lanjutnya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kecamatan Modoinding akan terus mengembangkan holtikultura yang memang menjadi andalan dan satu-satunya pendapatan ekonomi masyarakat Modoinding.

Ini pula adalah event satu-satunya yang adalah di Sulawesi Utara bahkan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, event ini akan dibawah dalam level nasional, agar kedepan Modoinding Festival Potato akan menjadi agenda nasional lewat pemerintah Daerah Minahasa Selatan.

"Saya akan membawa event Modoinding Festival Potato, menjadi event Nasional. Untuk itu, saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, sehingga dengan event-event seperti ini, Minahasa Selatan akan lebih dikenal, serta mempunyai daya saing kuat dan dikenal sebagai penghasil kentang terbaik di tingkat nasional dan internasional." pungkas Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu, Camat Modoinding Harits Lokas mengatakan, event ini sudah beberapa kali dilaksanakan, karena memang mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Modoinding. Ini juga menjadi ucapan syukur atas berkat Tuhan yang maha kuasa.

"Tentunya sebagai pemerintah yang ada di Kecamatan Modoinding, akan terus berupaya dan mensuport event ini berlanjut. Dan dengan kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu akan dijadikan level nasional. Ini juga merupakan wujud ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa." tutup Lokas.

Menariknya event ini di gelar dengan pawai kendaraan yang dihiasi dengan berbagai macam sayuran, dan yang paling dominan adalah menggunakan sayuran kentang. Usai pawai, para pengunjung diperbolehkan mengambil dan mengumpulkan bahan-bahan sayuran tersebut. (/ferrowaney)