0104_banner_bawaslu.jpg

Michaela Paruntu Bantu Korban Banjir di Desa Sapa Timur

Written by  Jun 27, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Banjir yang menerjang Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akibat hujan deras pada Jumat (26/6) kemarin mengakibatkan sejumlah rumah warga tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Mendengar informasi tersebut, dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS langsung tergerak hatinya dan pada Sabtu (27/6/2020) mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak dan diterima oleh pemerintah desa setempat.

"Bantuan ini saya berikan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir yang terjadi semalam. Di tengah Pandemi Covid-19 ini, saya berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan dan terus tingkatkan imun dalam tubuh," pesan Micha Paruntu (sapaan akrab Ketua PMI Minsel ini).

Dikesempatan terpisah, Hukum Tua Desa Sapa Timur Ronny Lengkey mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih.

"Atas nama masyarakat Desa Sapa Timur, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan ibu Micha Paruntu. Bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak banjir," kata Hukum Tua Ronny.

Untuk diketahui, peristiwa banjir yang terjadi kemarin dikarenakan buruknya drainase di jalan trans Sulawesi, yang menyebabkan sekitar 75 rumah warga terendam banjir.

(TamuraWatung)