0104_banner_bawaslu.jpg

Royke Rembang Salurkan Bulan Kedua BLT-Dandes Matani Satu

Written by  Jun 20, 2020

Minsel, SulutNews.com - Pandemi Covid-19 yang menimpa Indonesia dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyebabkan Dana Desa tahun 2020 dimanfaatkan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dandes) kepada masyarakat yang terkena dampak.

Demikian pula di Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minsel, BLT-Dandes pada bulan kedua (Bulan Mei) disalurkan untuk 175 keluarga penerima.

Hukum Tua Desa Matani Satu Royke Rembang, saat melakukan penyaluran di Balai Pertemuan Umum (BPU) pada Sabtu (20/6/2020) mengatakan penerima BLT-Dandes kali ini berkurang 2 keluarga.

"Penerima BLT-Dandes berkurang dari 177 menjadi 175 keluarga penerima. Dimana ada 1 keluarga penerima telah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Dinas Sosial. Sedangkan 1 penerima lainnya kami temui memiliki data penerima ganda," kata Hukum Tua Rembang.

"Keluarga tersebut diketahui di tempat tinggal sebelumnya juga terdata sebagai penerima BLT-Dandes. Jadi sesuai aturan yang ada, Pemerintah Desa Matani Satu tidak lagi memasukkan ke-2 warga tersebut sebagai penerima BLT-Dandes ditahap kedua ini," katanya.

Terlihat, penyaluran BLT-Dandes tahap kedua tahun 2020 di Desa Matani Satu disaksikan langsung oleh Inspektorat Minsel, Polsek Tumpaan, pihak TNI, Pemerintah Kecamatan Tumpaan, pendamping Kecamatan dan Desa serta BPD Desa Matani Satu dengan tetap melaksanakan protap kesehatan.

(TamuraWatung)