0104_banner_bawaslu.jpg

Memberi Ditengah Pandemi Covid-19, Micha Paruntu: Diberkati Untuk Menjadi Berkat

Written by  Jun 20, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Rasa kepedulian yang tulus terhadap dampak Pandemi Covid-19, ditunjukkan dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dengan selalu berbagi kasih kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya para orang lanjut usia (Lansia).

Aksi kepedulian ini sejatinya bisa menjadi contoh, karena masyarakat menyaksikan sendiri saat Pandemi Covid-19, puteri pasangan Prof. Joppy Paruntu dan Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan memberikan bantuan pribadinya bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Tak hanya itu, dokter lulusan S2 Universitas Indonesia ini terlihat gemar membagikan Baju APD, Masker, Hand Sanitizer, makanan dan minuman untuk kesehatan serta menyampaikan himbauan cara pencegahan Virus Corona ini ke warga masyarakat Minsel yang dijumpainya.

"Sungguh saya bersama Keluarga Kojongian-Paruntu sangat terberkati melihat sukacita yang terpancar dari warga penerima bantuan," tutur Micha Paruntu, beberapa waktu lalu.

"Kami merasa berkat Tuhan yang melimpah dalam kehidupan keluarga dan sangat ingin untuk menjadi berkat bagi orang lain. Itulah yang kami nyatakan dengan membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dari Pandemi Covid-19," ujar istri dari James Arthur Kojongian, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Aksi kepedulian calon Bupati Minsel tahun 2020 ini, mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat Minsel, Robby Simbar.

"Kepedulian dr. Micha (sapaan akrab Michaela Paruntu) tak lepas dari pengalaman hidupnya yang sudah terbiasa dilakukan sejak kecil. Didikan Prof. Paruntu dan ibu Nini yang baik, membuat dr. Micha memiliki kepribadian yang tangguh, cerdas, peduli, 'low profile', serta punya kecakapan dalam hal memimpin. Maka saya rasa pantas kalau beliau didorong maju calon Bupati Minsel," kata Robby Simbar, yang adalah seorang pengacara dan mantan Kepala Dinas di Minsel ini, Sabtu (20/6/2020).

Dirinya pun percaya, di kepemimpinan dr. Micha nanti, akan dapat mempercepat pembangunan Kabupaten Minsel dan masyarakat akan semakin sejahtera.

"Saya lihat dr. Micha bukan tipikal orang yang mudah menyerah, beliau seorang wanita bermental baja, beliau menyukai tantangan demi menemukan terobosan-terobosan dalam mencapai tujuan dan Kabupaten Minahasa Selatan butuh figur seperti itu," pungkas Robby Simbar.

(TamuraWatung)