0104_banner_bawaslu.jpg
Foto: Penyerahan Bantuan Susu Buat Lansia Foto: Penyerahan Bantuan Susu Buat Lansia

Sambangi Rumah Warga, Pemdes Bajo Salurkan BLT-Dandes Tahap Tiga

Written by  Jun 18, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-Dandes) kembali disalurkan pemerintah Desa Bajo Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Penyaluran BLT-Dandes Desa Bajo dilakukan pada Kamis (18/6/2020) langsung ke rumah warga penerima dan diawasi oleh Camat Tatapaan Meylisa Aring, Kapolsek Tumpaan AKP. Karel Lasut dan Danramil Tumpaan dan pendamping Desa Kecamatan Tatapaan.

Kepada para penerima bantuan BLT-Dandes Desa Bajo, Hukum Tua Ishak M.K. Lamia SP kembali mengingatkan agar kiranya bantuan ini digunakan untuk membeli kebutuhan dalam rumah tangga.

"Ini bantuan BLT-Dandes bulan yang ketiga, manfaatkan untuk membeli bahan kebutuhan makanan, jangan digunakan untuk membeli yang lain," kata Kumtua Ishak.

"Sedapat mungkin dibelanjakan di warung-warung yang ada di Desa Bajo, agar roda ekonomi dapat bergerak lanjar," pesannya.

Dari pantauan wartawan SulutNews.com, dalam penyaluran kali ini, turut dibagi pula sejumlah makanan tambahan buat Lansia, anak Balita dan ibu Hamil yang ada di Desa Bajo.

"Ya, oleh para Kader Posyandu Desa Bajo kami juga membagikan ke rumah warga makanan tambahan seperti susu Entrasol buat para Lansia. Ada pula susu SGM, Datita, Dancow serta Bubur Sun untuk para Balita dan susu Prenagen untuk ibu Hamil," tuturnya.

Bahkan Pemdes Bajo juga membagikan makanan Kolak Kacang Hijau, Susu Kaleng, Telur Rebus dan Hand Sanitizer untuk masyarakat.

"Pembagian makanan tambahan ini dimaksudkan agar masyarakat Desa Bajo bisa tambah sehat dan bisa menjaga imun mereka," pungkasnya.

(TamuraWatung)