0104_banner_bawaslu.jpg
Foto: Rommy Poli, Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Foto: Rommy Poli, Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel

Langgar Aturan! Fraksi Golkar Minta Pemerintah Abaikan Rekomendasi Pansus LKPJ

Written by  Jun 16, 2020

Minsel, SulutNews.com -- Fraksi Partai Golkar meminta pemerintah mengabaikan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), karena dianggap melanggar aturan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Rommy Poli kepada wartawan SulutNews.com, lewat pesan WhatsApp, pada Selasa (16/6/2020).

"Membaca hasil rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Minsel, ada beberapa rekom yang melanggar aturan hukum sebagaimana diatur dalam PP No.13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah," jelas Rommy Poli.

Menurut wakil Partai Golkar di DPRD Minsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Minsel, hal ini dapat dikategorikan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang karena merekomendasikan hal yang tidak diatur dalam peraturan.

"Sangat disayangkan rekom yang dibuat oleh lembaga pembuat aturan tapi hasil yang dikeluarkan tidak sesuai dengan aturan hukum," terang Rommy Poli.

"Saya minta pemerintah agar mengabaikan saja rekom yang melanggar aturan. Rekomendasi ini bisa menjerumuskan Pemerintah apabila dilaksanakan," pungkasnya.

Untuk diketahui pada Senin (15/6) kemarin, DPRD Kabupaten Minsel telah melaksanakan Rapat Paripurna DPRD terkait LKPJ tahun 2019.

(TamuraWatung)