0104_banner_bawaslu.jpg
Foto: Penyaluran BLT-Dandes Desa Popareng, Minsel Foto: Penyaluran BLT-Dandes Desa Popareng, Minsel

Berlangsung Lancar, Penyaluran BLT-Dandes Desa Popareng Diawasi Camat dan Kapolsek

Written by  May 20, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-Dandes) telah disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di Desa Popareng Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Penyerahan bantuan dilakukan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Popareng, pada Rabu (20/5/2020) dan diawasi langsung oleh Camat Tatapaan Meylisa Aring, Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Efraim Lasut, Babinsa dan sejumlah pendamping Desa.

Kepada wartawan Sulutnews.com, Hukum Tua Desa Popareng Servie Rattu mengatakan ada sebanyak 107 penerima yang menerima BLT-Dandes.

"Penerima BLT-Dandes sudah berdasarkan musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri oleh perangkat desa, BPD, LPM dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang telah dilaksanakan pada hari Kamis 14 Mei kemarin," kata Rattu.

"Masyarakat yang menerima dana ini sebesar 600 ribu rupiah per bulan dan akan diberikan selama 3 bulan mulai April, Mei dan Juni," terangnya.

Dirinya berharap, dana yang diterima tersebut oleh keluarga penerima manfaat dapat dibelanjakan di warung-warung yang ada di desa.

"Penyaluran BLT-Dandes diawasi langsung oleh Ibu Camat Tatapaan, Kapolsek Tumpaan, Babinsa dan pendamping desa agar terlaksana dengan baik," pungkasnya.

(TamuraWatung)