0104_banner_bawaslu.jpg
Foto: dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan James Arthur Kojongian ST MM Foto: dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan James Arthur Kojongian ST MM

MEP dan JAK Hadiri Tradisi Malam Pasang Lampu di Desa Tanamon

Written by  May 21, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara James Arthur Kojongian ST, MM menghadiri tradisi "Malam Pasang Lampu" di Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang.

Datang pada Kamis (21/5/2020), MEP dan JAK (sapaan akrab kedua pasangan ini) didaulat untuk bersama-sama umat Muslim di Desa Tanamon melihat tradisi ini, usai para jamaah buka puasa di rumah mereka masing-masing.

Dihadapan sejumlah warga Desa Tanamon, MEP mengatakan bahwa ini tradisi yang baik dan harus dipertahankan.

"Saya pikir hal ini hanya ada di Gorontalo, ternyata di Desa Tanamon Kabupaten Minsel tradisi ini juga ada dan dipertahankan oleh warga," ujar MEP.

"Saya berharap tradisi religius yang baik ini dapat terus dipelihara warga masyarakat," katanya

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Minsel Abdul Salman Katili yang hadir pada kesempatan ini mengatakan bahwa biasanya para pemuda dan remaja yang menyiapkan lampu-lampu tersebut.

"Tradisi Malam Pasang Lampu mulai dilakukan pada 3 malam terakhir pelaksanaan puasa Ramadhan," ujar Katili.

Tampak hadir pula Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Sudarwin Tompunu dan anggota DPRD Kabupaten Minsel Abdul Salman Katili serta para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah Minahasa Selatan.

Sebelumnya, MEP dan JAK mengunjungi Keluarga Saleh-Gobel, dimana di keluarga ini ada anggota keluarga yang menderita Rabun Senja dan butuh perawatan lanjutan.

(TamuraWatung)