0104_banner_bawaslu.jpg

71 Keluarga Terima BLT-Dandes di Desa Bajo Kecamatan Tatapaan

Written by  May 20, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Pemerintah Desa (Pemdes) Bajo di Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-Dandes).

Penyaluran BLT-Dandes pada Rabu (20/5/2020) langsung diantar ke rumah warga yang membutuhkan dan mendapatkan pengawalan dari Camat Tatapaan Meylisa Aring SSTP, Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Efraim Lasut, Babinsa, pendampingan Desa serta para perangkat Desa Bajo.

Kepada masyarakat penerima, Camat Meylisa Aring mengatakan bahwa dana ini bersumber dari Dana Desa.

"Dana yang disalurkan ini bersumber dari Dana Desa. Manfaatkan dengan baik, belilah sesuai kebutuhan," kata Camat Meylisa.

Sementara itu, kepada wartawan Sulutnews.com, Penjabat Hukum Tua Desa Bajo Ishak M.K. Lamia SP mengatakan bahwa penerima BLT-Dandes di desanya sebanyak 71 orang.

"Penerimanya sudah melalui pendataan oleh tim relawan dan juga berdasarkan hasil musyawarah Desa pada hari Sabtu kemarin. Bantuan diserahkan langsung ke rumah-rumah penerima," ujar Lamia.

Kepada para penerima, dirinya menganjurkan kiranya bantuan BLT-Dandes ada baiknya dibelanjakan di warung-warung yang ada di dalam Desa Bajo.

"Dengan berbelanja di warung yang ada di Desa Bajo, itu akan menggerakkan perekonomian masyarakat lainnya," pungkasnya.

(TamuraWatung)