0104_banner_bawaslu.jpg
Bupati Minsel, Christiany Eugenia SE, Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Minsel Bupati Minsel, Christiany Eugenia SE, Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Minsel

Bupati Christiany Paruntu Terlibat Penyemprotan Serentak Disinfektan di Minsel

Written by  Apr 09, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kembali terlibat dalam aksi pencegahan penyebaran mewabahnya infeksi virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dari pantauan wartawan Sulutnews.com, pada Kamis (9/4/2020), Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) tampak memimpin langsung penyemprotan Disinfektan yang dilakukan serentak di Kabupaten Minsel, dengan melakukan penyemprotan disekitar rumah dinas Bupati.

Tak hanya sekitar rumah dinas Bupati, sejumlah mobil yang sedang parkir di halaman dan bahkan pos jaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menjadi sasaran penyemprotan.

Tetty Paruntu juga memberi contoh menyemprot Disinfektan yang benar kepada sejumlah tenaga penyemprot dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel.

"Hari ini kami bersama seluruh Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Minsel melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Bupati Tetty Paruntu.

Lebih lanjut, ibunda dari anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu ini juga berpesan, meski rumah dan lingkungannya sudah disemprot Disinfektan, bukan berarti warga sudah terbebas dari ancaman Covid-19.

"Jangan sampai setelah rumahnya disemprot Disinfektan, warga sudah merasa aman. Kewaspadaan tetap harus dipelihara, harus diutamakan,” pesannya.

Adapun penyemprotan yang dilakukan serentak ini dilaksanakan di 167 Desa dan 10 Kelurahan yang ada di Kabupaten Minsel.

(TamuraWatung)