0104_banner_bawaslu.jpg
Rapat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Forkopimda Rapat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Forkopimda

Jalan Masuk ke Minsel Akan Diperketat

Written by  Apr 08, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Gugus Tugas Covid-19 menggelar Rapat Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Minsel, pada Rabu (8/4/2020) ini membahas tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Dalam rapat ini diperoleh kesepakatan bahwa pemerintah Kabupaten akan memperketat pintu masuk ke Kabupaten Minsel, dengan membuat posko-posko di sejumlah titik.

"Kami akan perketat jalan masuk ke Kabupaten Minsel, yakni di Desa Munte, perbatasan Modoinding, perbatasan Tareran, Desa Durian, Desa Rap-rap, Desa Tangkuney, Desa Ranoketang dan Desa Beringin serta Pelabuhan umum," tuturnya.

"Saya menghimbau agar masyarakat jangan panik, diwajibkan setiap fasilitas Umum seperti ATM, Bank harus menyiapkan wadah tempat cuci tangan," kata Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel)

Dirinya juga meminta agar masyarakat kiranya dapat mulai menanam apotik hidup di halaman rumah masing-masing.

"Ayo masyarakat manfaatkan pekarangan, dengan menanam tanaman untuk keperluan keseharian keluarga," ujarnya.

"Kita harus tetap bersyukur karena di Kabupaten Minsel belum ada yang terjangkit Covid-19, namun demikian masyarakat harus tetap waspada sambil menaati Protokol Kesehatan yang berlaku," pungkas Ibunda tercinta dari anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu.

Tampak hadir bersama Forkopimda dalam rapat ini, Sekdakab Minsel, Kaban Kesbangpol, Kepala BNPB, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan KasatPolPP Minsel.

(TamuraWatung)