1302_xbanner_minsel.jpg
1302_xbanner_bawaslu.jpg
banner_maret.jpg
Tim Relawan PMI Minsel Tim Relawan PMI Minsel

Relawan PMI Minsel Semprot Disinfektan Gereja dan Masjid di Amurang

Written by  Mar 24, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan disinfektan setiap Rumah Ibadah baik Gereja maupun Masjid yang berada di Kota Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Tim relawan PMI Minsel ini dipimpin oleh Sekretaris Roy Tambingon, dibantu oleh personil dari Koramil Amurang dan mulai melakukan penyemprotan di Gereja GMIM Syalom Sentrum Amurang di Jalan Pasar, Kelurahan Uwuran Satu.

"Kami akan melakukan penyemprotan di semua Rumah Ibadah yang ada di Amurang Raya. Ketua PMI Minsel sebenarnya berkeinginan hadir, namun tidak bisa karena anaknya sedang sakit," ujarnya.

Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS yang dihubungi lewat telepon pada Selasa (24/3/2020) mengatakan bahwa giat ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam mencegah potensi penularan Covid-19.

"Untuk sementara, semua tempat ibadah baik Gereja maupun Masjid di Amurang Raya akan kita sterilkan dengan cara ini," ujar Michaela Paruntu.

Dirinya menginformasikan, setelah ini akan ada lagi yang akan lakukan PMI Minsel, berupa pembuatan tempat cuci tangan di sejumlah titik, pemberian masker kepada tenaga kesehatan dan juga orang-orang seputaran pasien di Rumah Sakit dan hand sanitizer.

(TamuraWatung)