1302_xbanner_minsel.jpg
1302_xbanner_bawaslu.jpg
banner_maret.jpg
Akun Palsu Bupati Minsel Minta-Minta Uang Akun Palsu Bupati Minsel Minta-Minta Uang

Astaga.... Akun Palsu Bupati Minsel, Minta Uang Tangani Virus Corona

Written by  Mar 23, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Sebuah akun palsu mengatasnamakan 'Christiany Tetty' mengambil kesempatan dengan merebaknya Pandemi Virus Corona untuk meminta bantuan melalui status di media sosial (medsos) Facebook.

Dari pantauan wartawan Sulutnews.com, akun palsu ini mulai mengajak warga medsos untuk peduli dengan situasi ini, dengan status hari Kamis (19/3). Bahkan di status hari Sabtu (21/3) akun ini mulai berani mengajak teman Facebook-nya untuk menyalurkan bantuan ke rekening Bank Mandiri, dengan nomor 1120014982529.

Dalam pernyataan resmi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, yang dikeluarkan Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Pemkab Minsel, pada Senin (23/3/3/2020) menegaskan bahwa akun tersebut bukan milik Bupati Minsel.

"Disampaikan kepada seluruh warga masyarakat pengguna Media Sosial bahwa Akun Facebook Atas Nama *Cristiany Tetty* (sesuai postingan) adalah akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Minahasa Selatan *Christiany Eugenia Paruntu*".

"Ditegaskan juga bahwa tidak pernah dan tidak akan Bupati Minahasa Selatan meminta bantuan dana lewat akun media sosial miliknya dan dikirim melalui rekening Mandiri no.1120014982529 an.BUDIONO," tegas Ysis Mangindaan, Kepala Bagian Humpro Pemkab Minsel ini.

Bahkan dirinya menyampaikan bahwa Bupati Christiany Paruntu meminta Warganet kiranya jangan sampai terpengaruh terkait postingan tersebut.

"Abaikan akun tersebut, apabila saat akun itu meminta pertemanan atau mengajak komunikasi. Segera laporkan lewat 'term of service facebook', laporkan juga ke pihak Kepolisian".

"Warga juga tetap Waspada dalam menghadapi COVID-19, patuhi himbauan pemerintah dari pusat sampai ke daerah," pungkasnya.

(TamuraWatung)