1302_xbanner_minsel.jpg
1302_xbanner_bawaslu.jpg
banner_maret.jpg
dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS

Survei Membuktikan! Michaela Paruntu Terpopuler di Minsel

Written by  Mar 20, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Memasuki pertengahan Maret 2020 ini, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin menghangat.

Sejumlah calon mulai tebar pesona dengan memasang spanduk dan baliho di seluruh penjuru Kabupaten Minsel, serta bersosialisasi lewat media sosial.

Namun menurut hasil survei lembaga Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang diperoleh Sulutnews.com, sebaran baliho dan spanduk calon Bupati Minsel, tidak berbanding lurus dengan raihan dukungan.

"Kami bersyukur karena calon dari Partai Golkar, Michaela Elsiana Paruntu MARS saat ini menduduki prosentase tertinggi menurut hasil survei JSI, sebesar 37,096 persen, diikuti Franky Wongkar, Royke Sondakh, Asiano Kawatu, Ventje Tuela, Robby Sangkoy, Ricky Tumanduk, Franky Pasla, Petra Rembang," kata Roy Tambingon, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Minsel.

Namun, dirinya menginformasikan hasil survei ini mengambil sampling dari 1.000 responden dan tersebar di seluruh Kabupaten Minsel, merupakan kedua kalinya dam menempatkan Michaela Paruntu selalu unggul atas calon lain. Ini bisa menjadi pemacu semangat bagi tim untuk bekerja lebih baik lagi.

Dikesempatan terpisah, Ketua Fraksi Golkar Minsel Rommy Poli mengaku sangat senang melihat hasil survei.

"Kami sangat senang melihat hasil survei dan pastinya akan lebih semangat lagi kami bekerja, apalagi hasil survei dilakukan oleh lembaga Survei Independen Kelas nasional dan melihat hasilnya memang margin of eror (batas kesalahan) dari hasil survei sangat kecil".

"Melihat hasil survei, kita harus terus bekerja karena dinamika politik ini kan berkembang. Apalagi dibarengi dengan beberapa faktor seperti "black campaign" dan lain-lain. Mestinya ini yang harus diantisipasi dan dijaga, lantaran dinamika politik terus berjalan dan berkembang dari waktu ke waktu," tuturnya.

Dirinya mengingatkan bahwa hasil survei menjadi sangat penting bagi seorang calon Bupati. Bukan hanya dilihat dari elektabilitas, tetapi hingga sampai kepada sebaran pemilih. Itu membantu sekali bagi seorang calon.

Informasi terbaru yang diterima Sulutnews.com, bahwa Michaela Paruntu Sabtu (21/3) besok akan menerima SK Rekomendasi DPP Partai Golkar.

(TamuraWatung)