1302_xbanner_minsel.jpg
1302_xbanner_bawaslu.jpg
banner_maret.jpg
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Kepala BPKAD Melky Manus Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Kepala BPKAD Melky Manus

Anggaran Pilkada Tahap II Minsel Sudah Dicairkan

Written by  Mar 19, 2020

Minsel, Sulutnews.com -- Dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah dicairkan.

Dua penyelenggara Pilkada Minsel, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minsel sudah menerima dana tahap kedua, untuk penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Melky Manus beberapa waktu lalu mengatakan, pencairan dana Pilkada sebesar 40 persen dari nilai yang dianggarkan dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) telah disalurkan.

"Bawaslu Minsel mendapatkan anggaran Rp 6,5 miliar dan KPU Minsel memperoleh dana sebesar Rp 16 miliar lebih," terangnya.

Pemerintah berharap dana tahap kedua yang sudah dicairkan ini akan dimanfaatkan untuk membiayai tahapan Pilkada yang sudah berjalan.

"Untuk anggaran tahap ketiga akan dicairkan sebelum pelaksanaan Pilkada tanggal 23 September 2020," ujar Melky Manus.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengatakan, anggaran sudah masuk ke rekening Bawaslu Minsel.

"Anggarannya sudah masuk, kami akan gunakan untuk pembiayaan tahapan Pilkada, termasuk membayar honor bagi tenaga ad hock dan sejumlah kegiatan lainnya. Kami berkomitmen untuk Pilkada tahun ini akan tetap berpedoman dan mengedepankan regulasi yang ada,” ujar Keintjem.

Dikesempatan terpisah, pada Kamis (19/3/2020), Maya Sariowan (salah seorang komisioner KPU Minsel) membenarkan dananya telah masuk ke rekening KPU.

(TamuraWatung)