Tingkatkan Potensi Petani Cap Tikus, Bupati Tetty Paruntu Sambangi Kabupaten Tabanan

Written by  Ferro Waney Aug 11, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka menunjang program pertanian khususnya petani penghasil Cap Tikus yang merupakan ciri khas orang Minahasa sekaligus sebagai minuman tradisional, melakukan trobosan lewat kunjungan kerja di Kabupaten Tabanan Provinsi Bali.

Kunjungan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, didampingi Sekda, Danny Rindengan serta beberapa kepala SKPD, anggota DPRD Kabupaten dan Hukum Tua desa penghasil Cap Tikus, yang disambut hangat oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Jumat (10/8/18).

"Kunjungan kerja ini mengenai penyusunan program dan langkah strategis pengembangan potensi pengolahan minuman beralkohol yang sudah berkembang di Kabupaten Tabanan. Karena Kabupaten Minsel dan Kabupaten Tabanan mempunyai kesesamaan yaitu memiliki potensi penghasil minuman beralkohol." ujar Bupati Tetty.

Lanjutnya, Kabupaten ini memiliki 4 Perusahan minuman beralkohol dengan kapasitas produksinya mencapai 17 ribu liter/thn. Untuk itu tujuan kunker ini untuk mengetahui stragi pengembangan Minuman berakohol baik Perijinan, Produksi dan Pemasaran.

"Dengan kita melihat langsung potensi serta proses pembuatan dan dasar hukum dalam pengelolaan dan pemasaran minuman beralkohol yang ada Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, maka dengan begitu kita akan mampu menerapkan di Kabupaten Minahasa Selatan." imbuhnya.(/Ferrowaney)