1302_xbanner_minsel.jpg
1302_xbanner_bawaslu.jpg
banner_maret.jpg

Peringatan HUT Kabupaten Minsel Ke-17 Spektakuler

Written by  Tamura Watung Jan 28, 2020

Minsel, Sulutnews.com - Peringatan hari jadi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-17 pada tahun 2020 berlangsung spektakuler. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung meriah. Rangkaian kegiatan hari jadi Minsel, diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dipimpin oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, pada Jumat (17/1) dengan mengambil rute dari Jembatan Boulevard Ranomea Amurang dan Finish di Kantor Bupati Minsel.

 

Usai kegiatan jalan sehat yang juga diikuti Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Forkopimda Minsel, pimpinan OPD dan ASN serta para siswa ini, dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan olahraga, yang berlokasi di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Tak hanya itu, masyarakat Kabupaten Minsel disuguhkan dengan pameran yang diikuti oleh seluruh SKPD dan para Camat dan didukung oleh sejumlah instansi yang ada di Kabupaten Minsel. Berbagai rangkaian kegiatan lomba dilakukan, diantaranya lomba Sound System, lomba stand, lomba masak Nasi Goreng antar pimpinan, lomba figura serta kegiatan lomba-lomba lainnya.

 

Aksi Christiany Paruntu bahkan ditunjukkan dalam hal memasak Nasi Goreng dan memiliki resep spesial sendiri. "Saya hobinya memasak, hari ini kita akan nikmati nasi goreng by Chef Tetty Paruntu," kata Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini, sebelum memasak.

Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) yang didampingi Sekdakab Minsel Denny Kaawoan tampak cukup serius dalam menjalankan aksinya. Bahkan, berbagai petunjuk diberikan Bupati Minsel ini dalam menyediakan bumbunya yang pas.

Meja itu menjadi "arena" Tetty memasak Nasi Goreng. Bak seorang koki profesional, Tetty mengenakan celemek dan topi koki warna kuning. Dan yang menarik dalam lomba ini menghadirkan juri tamu yakni Kajari Minsel, Wakapolres Minsel, Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa dan perwakilan perbankan.

Pada Minggu (26/1), lomba Figura juga berlangsung sukses dan meriah yang diikuti juga oleh SKPD se-Minsel, dan Kecamatan serta instansi lainnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel tepat di hari jadi Kabupaten Minsel, pada Senin (27/1/2020), menggelar upacara di halaman Kantor Bupati yang dipimpin Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, mewakili Bupati Minsel.

Di sore hari, Bupati dan Wakil Bupati Minsel mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka hari jadi Minsel ke-17 tahun 2020, yang bertempat di ruang rapat DPRD Minsel.

Di kesempatan yang sama, Bupati Minsel Christiany Paruntu dalam sambutannya mengapresiasi kepada mereka yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Minsel. "Saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah menopang Kabupaten Minsel," kata Bupati Christiany Paruntu.

 

"Berbagai fasilitas yang sebelumnya tidak ada sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat Minsel misalnya pembangunan jalan, pasar, fasilitas pelabuhan, jajanan kuliner, UMKM dan berbagai fasilitas umum lainnya. Fasilitas kesehatan sudah lebih baik dengan adanya Rumah Sakit dan Puskesmas yang berstandar Nasional, pembangunan spot pariwisata serta pelayanan pemerintahan yang telah melaksanakan e-kinerja terintegrasi".

 

"Tugas kita adalah menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa. Sesuai dengan tema, "Minsel Bersatu, Unggul SDM Menuju Kemenangan" dan Sub tema, "Melalui HUT ke-17 kita tingkatkan SDM, kebersamaan, menuju Minsel yang unggul dan terdepan" dan bersama menang atas kemiskinan, menang atas kebodohan," tutur Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini.

Malam harinya ditutup dengan Ibadah Syukur hari jadi Minsel ke-17. Usai Ibadah dilanjutkan dengan malam pesta hiburan, dengan mendatangkan Artis penyanyi Vicky Salamor serta Overdrive Band untuk menghibur masyarakat Minsel.

 

"Terima kasih buat semua yang telah ikut serta mensukseskan perayaan hari jadi Minsel. Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Bupati Minsel ini. (Adv/TamuraWatung)