0104_banner_bawaslu.jpg

DPRD Minsel Gelar Paripurna HUT Minsel Ke-17

Written by  Tamura Watung Jan 27, 2020

Minsel-Amurang Barat, Sulutnews.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Minahasa Selatan ke-17 tahun 2020.

Rapat Paripurna DPRD Minsel dilaksanakan di Kantor DPRD Minsel, pada Senin (27/1/2019) dipimpin oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus D. Lumowa dan Paulman S. Runtuwene.

 

“Pada kesempatan ini, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan serta seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou, yang telah berhasil membangun sinergitas dengan pemerintah kabupaten Minsel," tukas Jenny Tumbuan.

 

Dirinya berharap, dengan momentum perayaan hari jadi ini, semakin mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Serta bisa terus melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Selatan.

Dikesempatan yang sama, Bupati Minsel Chistiani Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengapresiasi kepada mereka yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Minsel.

"Dikesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah menopang Kabupaten Minsel," kata Bupati Christiany Paruntu.

 

"Berbagai fasilitas yang sebelumnya tidak ada sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat Minsel misalnya pembangunan jalan, pasar, fasilitas pelabuhan, jajanan kuliner, UMKM dan berbagai fasilitas umum lainnya. Fasilitas kesehatan sudah lebih baik dengan adanya Rumah Sakit dan Puskesmas yang berstandar Nasional, pembangunan spot pariwisata serta pelayanan pemerintahan yang telah melaksanakan e-kinerja terintegrasi".

"Tugas kita adalah menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa. Sesuai dengan tema, "Minsel Bersatu, Unggul SDM Menuju Kemenangan" dan Sub tema, "Melalui HUT ke-17 kita tingkatkan SDM, kebersamaan, menuju Minsel yang unggul dan terdepan" dan bersama menang atas kemiskinan, menang atas kebodohan," tutur Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini.

Tak lupa pula, Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) mengingatkan, Kabupaten Minsel di tahun 2020 diperhadapkan pada Pilkada dan pemilihan Hukumtua serentak.

 

"Untuk itu, agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, perbedaan politik bukanlah dasar perpecahan. Kepada masyarakat gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani, Demokrasi harus memenangkan kepentingan rakyat," himbau Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Staf Ahli Fery Jones Sangian mengucapkan selamat HUT ke-17 tahun Kabupaten Minsel, sekaligus melakukan evaluasi dan koreksi agar bisa lebih baik kedepan.

"Introspeksi penting dilakukan untuk tetap membangun dan semakin baik dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi. Juga agar memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Minsel, dalam pembangunan menuntut segenap komponen bangsa untuk menyesuaikan dengan perubahan-perubahan," pesan Gubernur Olly Dondokambey, seperti dibacakan Fery Sangian.

 

Dikatakannya, bersama untuk semakin komitmen dalam pembangunan daerah dan sinkron dengan pembangunan nasional.

"Membangun dari desa guna mengurangi kemiskinan, mengantisipasi bencana alam, antisipasi peredaran Narkotika, terus meningkatkan nilai kebangsaan, antisipasi radikalisme dan terap menjaga kerukunan yang telah terjaga," tambah Olly Dondokambey.

Tampak hadir Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Forkopimda Minsel dan para tokoh pemekaran Kabupaten Minsel.

 

Hadir pula para anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra, para Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota atau yang mewakili. Para tamu undangan, pimpinan OPD, Camat dan Hukum Tua yang ada di Minsel.(Adv/TamuraWatung)