Christiany Eugenia Paruntu Christiany Eugenia Paruntu

Christiany Paruntu Figur Yang Mampu Kalahkan Petahana Sulut

Written by  Jan 07, 2020

Amurang, Sulutnews.com -- Pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beberapa bulan ke depan akan segera digelar. Satu demi satu calon kandidat Gubernur Sulut bermunculan.

Sosok Ketua Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu adalah figur yang sangat populer dan mampu mengalahkan Olly Dondokambey atau OD selaku petahana dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut).

Pernyataan ini disampaikan Noldy Pratasis, salah seorang pengurus Partai Golkar Sulut kepada Sulutnews.com, pada Selasa (7/1/2020) lewat pesan WhatsApp.

"Figur yang mampu kalahkan OD dalam Pilgub, yang tampak saat ini hanya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulut, yang tidak lain Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu," ujar Noldy Pratasis.

Menurutnya, Srikandi kebanggaan masyarakat Sulut ini tak hanya memiliki jiwa petarung, namun mampu mengimbangi kekuatan Petahana saat ini.

Sedangkan figur-figur lain belum nampak mampu kalahkan OD.

"Kemampuan Christiany Paruntu, mampu mengelola pemerintahan dengan sangat baik. Buktinya Minsel adalah salah satu Kabupaten yang paling maju di Sulut, karena popularitas CEP (sapaan akrab Ketua DPD I Golkar Sulut) mengungguli semua calon-calon lain," tambah Noldy Pratasis.

Dirinya menilai, figur CEP memiliki semangat yang tinggi untuk membangun Sulut, memiliki massa yang loyal dan masyarakat Sulut pasti merindukan Gubernur perempuan saat ini.

"Berdasarkan pengalaman lalu, dalam Pilkada Sulut, ODSK hanya unggul tipis 15% atas pasangan Golkar Benny Mamoto-David Bobihoe. Saat ini kami akan lebih baik lagi mengolah strategi politik," pungkas Pratasis.

(TamuraWatung)