Polemik AKD Minsel, Begini Kata Runtuwene

Written by  Ferro Waney Nov 06, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Permasalahan yang terjadi mengenai AKD, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Paulman Runtuwene menyampaikan bahwa, pada hari Jumat, 01 November 2019 menerima Surat Permohonan untuk dilaksanakan Paripurna pada tanggal 4 November 2019 mengenai AKD ke sekretariat DPRD dari ke 3 Fraksi yaitu :  PDIP, Demokrat dan Primanas.

Dan surat tersebut dari sekretariat DPRD meneruskan ke Pimpinan DPRD untuk dimintakan disposisi dari Pimpinan Dewan. Kemudian surat dari ke tiga Fraksi tersebut sudah didisposisi oleh Wakil Ketua Steven Lumowa, selanjutnya mendisposisi surat tersebut untuk meminta kepada Sekretaris Dewan agar memfasilitasi Rapat Paripurna tanggal 04 Oktober 2019.i

"Sementara saya sendiri, mendisposisikan ke 3 surat permohonan tersebut untuk meminta kepada Sekretaris Dewan agar memfasilitasi pertemuan/rapat Pimpinan DPRD terlebih dahulu guna membahas rencana Paripurna sesuai permohonan surat dari ke 3 Fraksi tersebut, untuk mengambil kesepakatan antar pimpinan agar melaksanakan jadwal paripurna." ujar Paulman.

Lanjutnya, begitu juga dengan Ketua Dewan DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan, memberikan disposisi agar mengagendakan rapat Pimpinan terlebih dahulu, sehingga agenda paripurna dapat dilaksanakan sesuai mekanisme.

Sehingga dibuatlah jadwal rapat pimpinan  oleh sekretariat pada hari senin 4 November 2019 jam 13.00 wita, yang berlokasi di ruangan Ketua DPRD.

"Saya menunggu Wakil Ketua Steven Lumowa pada jam jadwal rapat pukul 12:50 Wita, sesuai Agenda yang di buat oleh sekretariat DPRD. Tapi sangat di sayangkan, saya menunggu hingga jam 14:10 Wita, Pak Wakil Steven Lumowa tak kunjung hadir, dan sebaliknya malah memimpin Rapat yang katanya Paripurna yang di hadiri oleh ke tiga Fraksi tersebut." tukasnya.

Ia menambahkan, padahal sebagai Pimpinan DPRD Minsel, kita memiliki Agenda rapat Pimpinan Resmi yang di jadwalkan secara Sah oleh Sekretariat Dewan Kabupaten Minahasa Selatan. (ferrowaney)