DPRD Minsel Gelar Paripurna PAW dan Penandatanganan KUA-PPAS

Written by  Ferro Waney Aug 06, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten dalam rangka pengambilan sumpah/janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minsel, Pengganti Antar Waktu (PAW), dan penandatanganan Persetujuan Bersama KUA-PPAS Tahun 2019. Senin, (06/08/2108).

Adapun rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu di dampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, dengan pemimpin sidang paripurna oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag dan Franky Lelengboto.

Sebelum pengambilan sumpah/janji, Sekretaris Dewan Lucky Tampi membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara dengan Nomor 227 tahun 2018 tentang PAW atas nama Vera Mandagi, dimana Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan agenda resmi DPRD dalam melaksanakan Tata Tertib DPRD tentang Pengganti Antar Waktu, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji oleh Ketua DPRD Minsel Jenuh Kijang Tumbuan.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengatakan, mari kita mendukung fungsi DPRD, yang adalah wakil rakyat dalam perannya menjawab aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan disegala bidang, serta memberikan nilai-nilai positif dalam melayani masyarakat. Untuk itu kita tingkatkan semangat dan kebersamaan bersama DPRD, melalui Persetujuan KUA-PPAS.

"Di mana setelah disahkan, KUA-PPAS ini tentunya menjadi dasar untuk pembahasan APBD. Tentunya saya sebagai Bupati Minahasa Selatan dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel menyampaikan selamat atas di lantiknya Ibu Vera Mandagi, sebagai Anggota DPRD, dan selamat menduduki Rumah Aspirasi Rakyat." tutup Bupati Tetty Paruntu.

Hadir pula, Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Anggota DPRD Provinsi Juddi Moniaga, Pabung Minsel Jimmy Lotulung, Perwakilan Pengadilan Negeri Amurang, Sekda Minsel Danny H. Rindengan bersama Jajaran Pemerintah, para Anggota Dekab Minsel bersama undangan lainnya.(/Ferrowaney)