Tumbuan, Lumowa, Runtuwene Resmi Pimpinan Dewan Minsel

Written by  Ferro Waney Oct 15, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar paripurna penetapan pimpinan definitif, sekalian pengambilan sumpah/janji Pimpinan Dewan periode 2019-2024, yang berlangsung, Selasa (15/10/2019), di ruang sidang Paripurna.

Pengambilan sumpah pimpinan definitif oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Ingkiriwang, yang dibaca langsung oleh Sekertaris dewan Joines Langkun, sesuai keputusan dari masing-masing partai serta perolehan kursi.

Adapun keputusan untuk menempati kursi Wakil Ketua I DPRD oleh Fraksi PDI Perjuangan Stevanus Lumowa, Wakil Ketua II DPRD oleh Fraksi Partai Nasdem Paulman Stevanus Runtuwene dan pada posisi Ketua Dewan masih tetap dipegang oleh Jenny Johana Tumbuan dari Fraksi Partai yang berlambangkan Pohon Beringin.

Sebelumnya rapat ini di pimpin langsung oleh pimpinan sementara yaitu Ibu Jenny Johana Tumbuan dan Steven Lumowa, berdasarkan acuan pada surat putusan dan rekom yang di terima dari masing masing partai.

Ketua Dewan definitif, Jenny J. Tumbuan mengatakan, memang pengesahan sekaligus pengambilan sumpah/janji ini harus di laksanakan karena surat mengenai penetapan dan pengesahan pimpinan definitif akan segera di sampaikan ke Gubernur Sulawesi Utara dan akan di teruskan ke Menteri Dalam Negeri.

Sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili Asisten II Decky Keintjem mengatakan, sehubungan dengan pegesahan/pengambilan sumpah janji, sekaligus  pelantikan Pimpinan Dewan Kabupaten Minahasa Selatan periode 2019-2024. "Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, serta secara pribadi mengucapkan selamat buat Ketua Dewan terpilih Jenny Johana Tumbuan dan Wakil Ketua I Stevanus Lumowa serta Wakil Ketua II Paulman Stevanus Runtuwene yang sudah di percayakan untuk kedepan memberikan yang terbaik bagi daerah Kabupaten Minahasa Selatan." ujarnya.

dikatakan lagi, biarlah dengan jabatan yang baru ini, kita akan jalankan sesuai dengan amanah dan mekanisme serta dengan pimpinan Tuhan Yang Maha Esa akan menjadi perpanjangan tangan bagi masyarakat, dalam mengedepankan kesejahteran rakyat di Minahasa Selatan.

Sementara Wakil Ketua II Dewan Kabupaten Minahasa Selatan Paulman Stevanus Runtuwene usai pelantikan mengatakan, bahwa, tanggungjawab yang di berikan oleh masyarakat, sepenuhnya adalah kewajiban bagi kami Partai Nasdem dalam mengedepankan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di Minahasa Selatan. "Saya pribadi bersama Fraksi Partai Nasdem, akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minsel. Apa yang menjadi aspira masyarakat akan kami upayakan dan hadirkan, agar kedepan benar-benar kesejahteraan masyarakat bisa terpenuhi." jelas Paulman.

Ia menambahkan, secara pribadi menyampaikan terima kasih untuk Fraksi Partai Nasdem yang di Ketuai oleh ka Maykel Sengkey, di temani juga oleh ka Alek Kumaat dan ka Laddy Langi, atas kebersamaan yang telah diberikan. "Semoga bersama Partai Nasdem kita semua akan bergandeng tangan dalam menjalankan amanah yang sudah dipercayakan rakyat Minahasa Selatan." pungkas Runruwene.(/Ferrowaney)