Bersama PWI Minsel Warga Desa Teep Bersih-Bersih Pantai

Written by  Ferro Waney Oct 04, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Selatan, bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah, ormas serta sejumlah eleman masyarakat, dalam rangka menopang pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya Pemerintah Desa Teep, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Jumat, (4/10/19).

Ketua PWI Minsel Douglas Panit menyampaikan, Pers Biro Minsel bukan hanya melakukan kontrol sosial namun juga melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga dalam menjaga lingkungan sekitar termasuk pesisir pantai sebagai upaya menopang program pemerintah dalam hal ini menopang pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Tentunya, menjadi harapan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencintai lingkungan, menjaga lingkungan, menjaga kebersihan pantai dan laut dengan harapan dapat menjadi tempat wisata yang dapat meningkatkan income bagi masyarakat sekitar." tukas Panit.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua Desa Teep Ivana Sangian mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pantai Teep adalah dalam rangka pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Minsel, dan khususnya di Desa Teep.

Kegiatan ini pula, mendapat dukung dari PWI Minsel. Keterlibatan PWI dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Minsel didalamnya Desa Teep, salah satunya untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan, membersihkan lingkungan pantai dan laut.

"Dukungan PWI Minsel, adalah memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Teep, untuk senantiasa menjaga kebersihaan lingkungan, menopang pemerintah daerah khususnya pengembangan destinasi wisata." tutup Sangian.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wartawan Minsel, Pemdes dan Warga Teep, Kesbangpol Minsel, Waraney Kilometer 3, KPLH Desa Sapa, Tagana Minsel, Karang Taruna Minsel, LSM LAKI Minsel, WBP Lapas Amurang, PT Global Coconut Indonesia, PT Tri Mustika Cocominaesa, Siswa dan Guru SMPN 4 Amurang Barat. (ferrowaney)