Momen Pawai Pembangunan, Bupati CEP Turun Tangan Angkat Sampah

Written by  Aug 19, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Momen yang luar biasa, pada peringatan HUT RI ke-74 tahun, disela-sela kegiatan pawai pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dengan respon cepat turun tangan angkat sampah.

Dari pantauan media ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar bersama Forkopimda, saat berada di panggung utama secara spontan turun dari panggung dan langsung mengangkat sampah plastik disekitaran panggung dan lapangan.

Dari aksinya tersebut, sontak membuat seluruh jajaran, para peserta pawai dan masyarakat turut bersama-sama mengangkat sampah. Bahkan tidak hanya dihalaman kantor bupati saja, aksi tersebut dilakukan sampai depan, pinggiran dan pila-pila jalan depan kantor bupati.

"Kita selalu di ingatkan untuk serius, peduli dan perhatikan masalah sampah. Marilah semua lapisan masyarakat Minahasa Selatan, kita ciptakan dan raih kondisi lingkungan yang bersih sehat dan indah. Mulai dari Pusat-pusat pelayanan masyarakat seperti kantor-kantor, pasar, toko-toko, sungai, pantai dan halaman rumah kita." ungkap Bupati CEP.

Tambahnya, sampah sudah menjadi permasalahan, nasional bahkan internasional. Menjadi perhatian kita, untuk saling mengingatkan bahkan memberi motifasi, agar nantinya dapat mengantisipasi permasalahan sampah, dimasing-masing wilayah khususnya Minahasa Selatan.(/Ferrowaney).