Wakili Bupati CEP, Paat Resmikan Jembatan Gantung Karya Perjuangan Desa Elusan

Written by  Ferro Waney Aug 18, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Warga Desa Elusan Kecamatan Amurang Barat kini bisa berlega hati. Pasalnya, Jembatan Gantung Karya Perjuangan Sungai Tewalen yang merupakan aspirasi masyarakat sebagai akses perekonomian resmi dibuka.

Adapun peresmian tersebut Minggu (18/8/2019) oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ronald Paat, yang diawali dengan ibadah bersama.

Sambutan Bupati Tetty Paruntu yang diwakili Kadis Perijinan Ronald Paat mengatakan memberikan apresiasi atas semangat perjuangan masyarakat Desa Elusan dalam menyelesaikan pembangunan jembatan gantung ini, sehingga saat ini boleh diresmikan.

"Banyak selamat buat masyarakat Elusan. Sebagai pemerintah saya berharap jembatan ini dapat bermanfaat bagi roda perekonomian,  juga sebagai sarana penghubung terciptanya persatuan dan kesatuan dengan masyarakat yang ada diluar desa elusan." ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dibangunannya jembatan ini, masyarakat desa Elusan dapat menjaga dan memeliharanya, sehingga kedepan Jembatan Gantung Karya Perjuangan Sungai Tewalen tetap berdiri tegak, serta dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan produktifitas diberbagai bidang.

Sementara Hukum Tua Desa Elusan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang boleh mensupport akan pembangunan Jembatan Gantung ini serta meresmikannya.

"Jadi mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Desa Elusan menyampaikan terima Kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang telah membuka sekaligus meresmikan Jembatan Gantung Karya Perjuangan Sungai Tewalen ini." ujar Tambajong.

Iapun mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Elusan untuk sepenuhnya mendukungan program-program pemerintah, baik sebelum dan sesudah dilaksanakan, agar kedepan daerah Kabupaten Minahasa Selatan akan dikenal dan semakin maju dan terdepan.

Lanjut pula mengatakan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Elusan yang telah melibatkan diri dalam pembangunan jembatan gantung ini. "Terlebih kepada para perintis serta penggagas pembuatan Jembatan Gantung Karya Perjuangan Sungai Tewalen dalam hal mantan Hukum Tua Frans Ampow." pungkasnya

Peresmian jembatan dihadiri Kadis Sosial Sofie Sumampow, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, perwakilan Koramil Tenga, tokoh-tokoh masyarakat, agama, budaya serta masyarakat Desa Elusan. (/Ferrowaney)