Peringati HUT RI ke-74 Tahun, Bupati Tetty Paruntu Jadi Inspektur Upacara

Written by  Ferro Waney Aug 17, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, dilapangan kantor bupati, Sabtu (17/8).

Dimana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang dihadiri Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, unsur Forkopimda Minsel, Sekda Denny Kaawoan, seluruh kepala dan jajaran OPD, anggota DPRD Minsel, para Veteran serta tamu undangan yang lainnya.

Acara yang mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Maju" dimulai dengan lantunan lagu-lagu perjuangan kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, dan detik-detik proklamasi.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan selamat memperingatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan. “Saya pribadi bersama keluarga serta mengatasnama Pemerintah Daerah (Pemda) mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74, Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Momen yang berbahagia ini, sesuai dengan tema kita, yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai bangsa Indonesia, terlebih di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan SDM yang unggul, kedepan akan mempu berperan bukan hanya di skala Nasional tapi di skala Internasional.

"Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Mari kepada segenap masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, untuk bersama-sama membawa para generasi muda menjadi anak-anak yang unggul serta anak-anak yang bisa berprestasi untuk nusa dan bangsa." jelasnya.

Ditambahkan orang nomor satu Kabupaten Minsel, momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 ini saya berpesan kepada masyarakat Minsel untuk bersama-sama, menjaga lingkungan, memperhatikan sampah disetiap wilayah, menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling mengingatkan tentang cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan kebakaran.

"Dan paling terakhir, jagalah persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama kita membangun Kabupaten Minahasa Selatan yang kita cintai semakin dikenal, dan menjadikan Kabupaten yang semakin maju, hebat dan terdepan." pungkas Bupati Tetty Paruntu. (/Ferrowaney)