Irup HUT RI ke-74 Tahun di Lapas Amurang, Wongkar Serahkan Remisi 104 Napi

Written by  Ferro Waney Aug 17, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Lapas Kelas lll Amurang, melaksanakan upacara bendera dengan inspektur upacara Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, Sabtu (17/8).

lnspektur upacara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar menyerahkan Piagam Penghargaan Satya Lencana untuk pegawai dan Pemberian

Remisi bagi 104 warga binaan juga pemberian Surat Lepas bagi warga binaan yang selesai menjalani pidana. Adapun Warga binaan yang bebas berjumlah 3 orang dan diberikan uang transportasi oleh Gubernur Sulawesi Utara.

Kepala Lapas Amurang, Marulye Simbolon mengatakan, pelaksaan upacara kali ini, sekaligus dengan pemberian remisi bagi para warga binaan Lapas Amurang. "Jadi sesuai dengan penilaian ada 104 warga binaan yang mendapat remisi, karena memang persyaratan mendapat remisi adalalah warga binaan yang berkelakuan baik, dengan lama tinggal harus diatas 6 bulan. Serta 3 warga binaan bebas murni." jelas Simbolon.

Adapun pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapas Amurang, diikuti oleh 154 warga binaan dengan pemimpin upacara dipercayakan kepada Santi Malensang SH, serta turut diramaikan oleh atraksi Tari Kabasaran.

Turut hadir dalam upacara itu, Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo, Perwira Penghubung TNI Mayor Inf Jimmy Lotulong, serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel serta undangan lainnya.(/Ferrowaney)