Sambut HUT RI ke-74, DPRD Minsel Gelar Paripurna Dengar Pidato Presiden

Written by  Ferro Waney Aug 16, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, dan Penanda tanganan nota kesepakatan KUPA dan PPKS perubahan Tahun Anggaran 2019, Jumat (16/8).

Rapat paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, yang dihadiri langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franki Donny Wongkar diruang sidang utama DPRD Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Minsel.

Acara di lanjutkan dengan Menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Minahasa-Selatan 2019.

Sambutan Bupati Minse Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan merupakan peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia di mana Proklamasi kemerdekaan memberikan kebebasan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bebas dari rasa takut dan bebas dari segala bentuk penjajahan, dan berharap seluruh Elemen masyarakat dapat terus membangun Minsel ke depan.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga dengan semangat kemerdekaan, kita terus membangun bangsa Indonesia, dengan berbagai ide-ide positif, serta terus berusaha memberikan yang terbaik disegala bidang khususnya di Kabupaten Minahsa Selatan, sehingga Minsel dapat menjadi daerah hebat dan terdepan." ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, Perubahan anggaran  karena dalam tahun berjalan ini ada pergeseran anggaran, keadaan darurat atau keadaan luar biasa yang semuanya dilakukan tentu berdasarkan UU dan mekanisme yang berlaku.

Turut hadir, Forkompida Minsel, Ketua Bawaslu, kab.Minsel, Eva Keintjem, S.Pd, Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga, SH. M.Si,  Beserta Anggota DPRD yang terhormat, dan Pejabat Exekutif, Esalon Dua dan Tiga, serta undangan lainnya. (/Ferrowaney)