Sarana Air Bersih Jadi Prioritas Pertama Desa Radey

Written by  Ferro Waney Jul 10, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Desa Radey Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, dalam mengoptimalkan pembangunan infrastruktur serta pelayanan masyarakat, terus melakukan inovasi melalui proses Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Dari informasi yang dirangkum media ini, bahwa dalam anggaran pendapatan dan belanja tahun 2019 yang mencapai 1.099.085.000, dengan Dana desa 796.355.000 telah ditetapkan beberapa pekerjaan sesuai aspirasi masyarakat Desa Radey berupa pembangunan Jalan setapak, paving blok, talud, air bersih dan nama-nama jalan.

Menurut Hukum Tua Desa Radey Theodorus Ventje Lamonge, bahwa dalam pembangunan tahap pertama telah dianggarkan 159.271.000 untuk pengadaan pipa air bersih, yang sebelumnya telah dibangun sumur bor.

"Jadi untuk tahap pertama ini telah dianggarkan pengadaan pipa air bersih. Karena memang sebelumnya Desa Radey telah mendapat bantuan pembangunan sumur bor. Jadi demi menunjang kebutuhan msyarakat, maka dibuat jaringan pipa air bersih dibeberapa titik." ujar Lamonge.

Ia menambahkan, untuk tahap selanjutnya, akan disesuaikan dengan anggaran yang ada, agar benar-benar semua program bisa dilaksanakan dan tepat sasaran. Dan tentunya semua program yang sudah ditetapkan akan dikerjakan secara transparan. (/Ferrowaney)