Bupati CEP Terima Kunjungan Kerja PT. Telkom Indonesia

Written by  Ferro Waney Jun 29, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Minahasa-Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, menerima kunjungan kerja Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, bersama Rombongan, Hotel Sutan Raja Amurang, Sabtu(29/06/2019).

Dimana, kunjungan kali ini, dalam rangka Sosialisasi Making South Minahasa 4.0 dengan tema "Langkah Minsel Menghadapi Era Revolusi Industri.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengatakan, revolusi industri secara simpel artinya adalah perubahan besar dan radikal terhadap cara manusia memproduksi barang. Perubahan besar ini tercatat sudah terjadi tiga kali, dan saat ini kita sedang mengalami revolusi industri yang keempat.

"Setiap perubahan besar ini, selalu diikuti oleh perubahan besar dalam bidang ekonomi, politik, bahkan militer dan budaya,  termasuk di dalamnya sektor telekomunikasi. Ini terbukti memberikan dampak positif baik langsung atau tidak langsung bagi pertumbuhan ekonomi negara. Di mana  perlu diketahui, investasi di sektor telekomunikasi berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi." ujar Bupati CEP

Acara di lanjutkan dengan sharing Session yang di pandu langsung oleh bapak Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, Prof. Rhenald Kasali, dalam bukunya bertajuk “Disruption”. Beliau mengingatkan bahwa kita saat ini tengah berada pada era “internet of things“, di mana kecepatan perkembangan teknologi informasi telah melaju secara ekponensial, yang artinya orang-orang yang masih berpikir secara linier sudah pasti akan tertinggal oleh pesatnya kemajuan peradaban.

"Sosialisasi ini sangat penting di mana  Ekonomi global saat ini sedang berada pada titik puncak perubahan besar yang sebanding besarnya dengan munculnya revolusi industri pertama atau perkembangan perakitan produksi, atau bahkan penemuan mikrocip, Super Apps, Broad Band, clovd, Kecerdasan Buatan dan Internet of thongs." pungkasnya. (/Ferrowaney)