Akhir Masa Jabatan, 11 Desa Di Minsel Punya Penjabat Hukum Tua

Written by  Ferro Waney Jun 11, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Penjabat Hukum Tua Kabupaten Minahasa Selatan, yang di selenggarakan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel, Selasa (11/6/19).

Sambutan Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Hendri Lumapow mengatakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku apabila jabatan Hukum Tua sudah habis masa jabatan, maka harus diisi dengan penjabat Hukum Tua sambil menuggu pejabat definitif.

"Jadi penjabat Hukum Tua diberikan wewenang untuk menjalankan pemerintahan Desa, serta mempersiapkan proses pemilihan Hukum Tua. Sebagaimana amanah undang-undang para penjabat Hukum Tua harus menjalankan tugas sesuai dengan koridor serta terus berkoordinasi bersama pemerintah kecamatan." jelasnya.

Ia menambahkan, harapan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, agar penjabat Hukum Tua dapat menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme dan aturan, dimana semua program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik, serta masyarakat boleh menikmati akan pembangunan secara merata dan transparan.

Adapun Kecamatan dan Desa yang mempunyai Penjabat Hukum Tua ;

Kecamatan Ranoyapo, Desa Lompat Baru dan Desa Powalutan

Kecamatan Amurang Timur, Desa Lopana

Kecamatan Sinonsayang, Desa Aer Gale

Kecamatan Motoling, Desa Motoling Dua, Desa Raanan Lama

Kecamatan Motoling Barat, Desa Tondey Satu dan Desa Tondey Dua

Kecamatan Tenga, Desa Pakuure Satu, Desa Pakuure Dua dan Boyong Atas. (/Ferrowaney)