Baksos PMI Minsel, Bupati Tetty Paruntu Donor Darah

Written by  Ferro Waney May 13, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri Acara Baksos, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan, yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (13/5/19) Gereja GMIM KOINONIA Ranomea.

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu didampingi langsung oleh Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS, bersama Kepala Dinas Kesehatan. Pada kesempatan itu pula, Bupati Tetty Paruntu mendonorkan darah sebanyak 300 cc.

Dalam sambutannya Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Karena disamping kita membantu orang lain, dapat juga memberi kesehatan bagi para pendonor.

"Dengan mendonorkan darah, kita sudah membantu dan menyelamatkan nyawa manusia. Setetes banyak jiwa yang tertolong. Mari saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minsel, untuk ikut berpartipasi dalam Baksos, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan, yang merupakan wujud nyata pelayanan kemanusiaan." ujar Bupati Tetty

Ia menambahkan, sebagai pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan, sangat mendukung kegiatan yang bertujuan pelayanan kemanusiaan. Dengan begitu apa yang diharapkan masyarakat dalam hal kebutuhan darah dapat teratasi, serta benar-benar terpenuhi demi keselamatan banyak orang.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Minahasa Selatan dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS, menyampaikan terima kasih atas atensi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam Baksos, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan kali ini.

"Terima kasih buat Ibu Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang sudah mendukung acara ini, serta ikut mendonorkan darah. Tentunya ini merupakan suport bagi PMI Minsel untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Selatan." pungkasnya. (/ferrowaney)