Jadi Irup Hardiknas Dan OTDA Ke 23, Kaawoan Bacakan Sambutan 2 Menteri

Written by  Ferro Waney May 02, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-23 tahun, menggelar upacara dihalaman kantor bupati, dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Minahasa Selatan Drs. Denny P. Kaawoan SE, M.Si.

Sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo yang dibacakan Sekda Minsel Denny P. Kaawoan SE, M.Si mengatakan, berkenaan dengan hari OTDA ke 23, sebagai tema tahun, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif, yang merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu terkait dalam peringatan Hardiknas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy menyampaikan, dimana saat ini peserta didik kita didominasi oleh generasi yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.

Hal ini harus dimanfaatkan pihak sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat, yang harus saling mendukung dan menguatkan.

Peringatan Hardiknas Kabupaten Minahasa Selatan patut disyukuri. Karena mendapat perhatian penuh Pemkab Minsel dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar, SH. Tentunya tak perlu diragukan lagi, dengan berbagai terobosan dilakukan diantaranya peningkatan kapasitas guru, pemberian bea siswa, bantuan peralatan sekolah serta hal lainnya sudah diberikan.

 "Dalam Peringatan Hardiknas kali ini, Minsel patut berbangga dimana saat ini 2 orang guru sementara mengikuti olimpiade guru di Jakarta serta para siswa yang terus berprestasi dan pada bulan depan Minsel siap mengikuti kompetisi lomba untuk tingkat Propinsi dam Nasional." pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat/Penghargaan bagi guru dan siswa, siswi yang berprestasi. (/Ferrowaney)