Paripurna DPRD Minsel, Bahasa Tingkat ke-Dua Ranperda APBD Tahun 2017

Written by  Ferro Waney Jul 18, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka pembicaraan tingkat ke-dua terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan tahun anggaran 2017, Selasa (18/7/2018).

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, dengan pemimpin rapat Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan yang diwakili Wakil Ketua Rommy Pondaag didampingi wakil Ketua Franky Lelengboto.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi melaporkan hasil laporan banggar terkait LPJ Bupati atas APBD tahun 2017 serta dilanjutkan tanggapan dari seluruh anggota DPRD Minahasa Selatan.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengatakan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 merupakan amanat undang-undang ssbagai bentuk pengawasan dan evaluasi demi tercapainya pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

"Untuk itu saya mengapresiasi kepada anggota Dewan khususnya badan anggaran yang telah berusaha serta memberikan perhatian serta pemikiran untuk meneliti Ranperda sebagai bentuk laporan keuangan yang secara kuantitatif dan kualitatif atas pos-pos keuangan tahun anggaran 2017," jelas Paruntu.

Ia menambahkan kiranya kita terus memantapkan komunikasi dan kordinasi, sehingga tercipta keselarasan dalam mengimplementasikan seluruh program kegiatan pembangunan dalam segala bidang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.(/Ferrowaney)

Last modified on Friday, 20 July 2018 03:25