Tim Banggar DPRD dan TAPD Minsel Bahas LPJ APBD Tahun 2017

Written by  Ferro Waney Jul 10, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengelar pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Minsel terhadap APBD tahun anggaran 2017.

Adapun rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, Selasa (10/7/2018).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE mempertanyakan kinerja pemerintah daerah dalam hal pemanfaatan Green House, yang seakan tidak dipelihara dan tidak dipergunakan dengan baik.

"Saya harap ini menjadi perhatian bagi instansi terkait. Karena dilihat pemeliharaan dan pemanfaatan green house dampaknya tidak ada fungsinya," ujar Tumbuan.

Ia menambahkan, bahwa pembahasan saat ini adalah finalisasi terhadap pembahasan sebelumnya untuk sahkan dalam peripurna sebagai LKPJ Bupati Minsel tahun anggaran 2017 ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pembahasan LKPJ Bupati terhadap APBD tahun 2017, itu sudah di periksa oleh BPK RI Sulawesi Utara. Dan dalam laporan keuangan tahun 2017 terdapat Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) yang nantinya akan disalurkan ditahun 2018

"Jadi laporan keuangan tahun 2017 terdapat Sisa Lebih Penggunaan Anggaran yang sudah diperuntukan untuk disalurkan di tahun 2018 sesuai dengan pos-pos yang telah disiapkan," tutupnya. (ferrowaney)